Comscore Tracker

Anies Dikritik, Sandiaga Puji Ombudsman

Sandiaga siap menjalankan saran Ombudsman

Jakarta, IDN Times – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pujian kepada Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya yang meminta Pemprov DKI segera membuka Jalan Jatibaru di Tanah Abang.

Kritik juga diberikan Ombudsman yang menilai Pemprov DKI, dalam hal ini Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, tidak kompeten dan melakukan maladminstrasi.

“Saya sudah selesai baca dan bagus sekali masukan Ombudsman,” kata Sandiaga di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/3).

1. Segera kerjakan saran Ombudsman

Anies Dikritik, Sandiaga Puji OmbudsmanIDN Times/Helmi Shemi

Usulan Ombudsman yang tertuang dalam tindakan korektif yang harus dilaksanakan Pemprov DKI akan dikerjakan Sandiaga secepatnya. Penataan Tanah Abang, kata Sandiaga, memerlukan beberapa tahapan.

“Saya rasa dari usulan-usulan itu bisa kita kerjakan karena ini memang evaluasi. Dan dalam waktu yang singkat sekarang sudah ada komunikasinya. Kita harapkan di situ ada solusi yang menuju wilayah Tanah Abang yang terintegrasi,” jelas politikus Gerindra ini.

Baca juga: Enggan Buka Jalan Jatibaru Tanah Abang, Anies-Sandi Bisa Dinonaktifkan

2. Pedagang yang butuh tempat jelang bulan puasa

Anies Dikritik, Sandiaga Puji OmbudsmanIDN Times/Helmi Shemi

Senin pagi, Sandiaga mendapat kabar dari Wakil Walikota Jakarta Pusat adanya tuntutan pedagang di Tanah Abang jelang bulan puasa atau bulan Ramadhan.

”Para pedagang sekarang mau masuk Ramadhan, mereka alami kesulitan dan rekomendasi atau hasil laporan dari ombudsman itu ditulis, bahwa kita harus cari solusi untuk pedagang dan itu akan kita tindaklanjuti,” jelas Sandiaga.

3. Panggil SKPD terkait untuk percepat penataan

Anies Dikritik, Sandiaga Puji OmbudsmanANTARAFOTO/Galih Pradipta

Sandiaga meminta SKPD terkait dari tiap wilayah untuk mempelajari laporan hasil akhir Ombudsman untuk mempercepat penataan Tanah Abang berdasarkan tindakan korektif yang disarankan.

“Saya minta SKPD tiap wilayah pelajari hasil Ombudsman. Kita percepat karena ini mau masuk Ramadhan, jangan sampai ada lapangan kerja yang terganggu dan masyarakat yang terganggu karena ada penataan yang tidak tepat,” pungkas Sandiaga.

Baca juga: Anies Dikritik Ombudsman, DPRD Singgung Kasus Ahok

 

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

19
MEI
2019
14 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 19 May 2019 13:15:08

Progress: 729.893 dari 813.350 TPS (89.73910%)

Just For You