Jakmania Meneriaki tentang Stadion, Anies: Mereka Tahu Ada Prosesnya

Anggaran stadion baru ini akan menyedot dana Rp4,5 triliun

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengikuti konvoi tim Persija Jakarta dari Balai Kota hingga Sarinah. Selama perjalanan, Anies yang berdiri di atas bis Transjakarta khusus untuk pawai kerap melambaikan tangannya kepada pendukung Persija alias The Jakmania. 

1. Diteriaki janji stadion untuk Persija

Jakmania Meneriaki tentang Stadion, Anies: Mereka Tahu Ada ProsesnyaANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Selama konvoi dari Balai Kota hingga Sarinah, the Jak yang melihat Anies respon berteriak meminta stadion untuk tim berjuluk macan Kemayoran itu. "Stadion, stadion, pak jangan lupa stadionnya!," seru para pendukung Persija sambil melintas di Sarinah, Jakarta, Sabtu (15/12)

Baca Juga: The Jakmania Rayakan Kemenangan, Ini 3 Pesan Direktur Utama Persija

2. Respons Anies ketika ditagih janji stadion

Jakmania Meneriaki tentang Stadion, Anies: Mereka Tahu Ada ProsesnyaIDN Times/Helmi Shemi

Saat ditanya awak media tentang tuntutan suporter akan stadion untuk Persija, Anies mengatakan para the Jakmania tahu bahwa ada proses untuk membangunnya. "Mereka selalu mengingatkan tentang stadion, tapi mereka ini tahu persis bahwa ada prosesnya," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. 

3. Sudah sejauh mana proses stadion untuk Persija?

Jakmania Meneriaki tentang Stadion, Anies: Mereka Tahu Ada ProsesnyaIDN Times/Helmi Shemi

Anies mengatakan hingga saat ini proses untuk stadion Persija dalam tahap finalisasi anggaran. Ia pun memastikan ground breaking akan dilakukan tahun depan. "Kita akan selalu dukung. Detailnya selalu kita bicarakan dengan Persija. Seperti kemarin, begitu Persija harus main di GBK, ,maka kita all out sama sama, berjuang untuk mendapatkan lokasi di Jakarta," papar Anies. 

4. Stadion bertaraf internasional

Jakmania Meneriaki tentang Stadion, Anies: Mereka Tahu Ada ProsesnyaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Stadion untuk Persija Jakarta rencananya akan dibangun dengan taraf internasional. Pembangunan stadion ini dikabarkan akan dimulai pada Januari 2019. Dalam perhitungan Jakpro, pembangunan Stadion BMW membutuhkan dana Rp4,5 triliun selama tiga tahun. Pembangunan stadion akan menggunakan dana PMD Pemprov DKI dan investor melalui skema public private partnership.

Baca Juga: Persija Juara Liga 1, Jakmania: Kita Juara Settingan Allah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya