Basarnas Terima 5 Kantong Jenazah Berisi Tubuh Korban Sriwijaya Air

Basarnas juga terima 4 kantong berisi bagian pesawat #SJY182

Jakarta, IDN Times - Badan SAR Nasional (Basarnas) menerima lima kantong jenazah berisi bagian tubuh manusia yang diduga merupakan korban pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021). Selain itu Basarnas juga menerima empat kantong berisi bagian pesawat lainnya.

"Kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bekerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya dan pada kesempatan ini dari RIP LKP telah menyerahkan kepada kami berupa 4 kantong serpihan pesawat kemudian 5 kantong adalah bagian tubuh manusia," kata Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman di Posko JICT 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Barang bukti itu lalu diserahkan ke DVI dan KNKT untuk diselidiki dan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya Bagus Puruhito selaku SAR Coordinator (SC) pada operasi SAR pesawat Sriwijaya SJY182 menerima serpihan pesawat yang diduga kuat berasal dari pesawat yang sebelumnya diberitakan hilang kontak di kawasan Kepulauan Seribu, antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, pada Sabtu (9/1/2021).

Salah satu serpihan itu berbentuk pintu darurat pesawat berbahan plastik yang biasa dipakai sebagai tangga berbentuk perosotan.

Baca Juga: RS Polri Terima 12 Keluarga Korban Sriwijaya dan 1 Kantong Jenazah

https://www.youtube.com/embed/mugacxLXqao

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya