Comscore Tracker

[BREAKING] Demonstran Pindah ke Taman Aspirasi, Jalan Merdeka Dibuka

Demonstrasi masih berlangsung kondusif

Jakarta, IDN Times - Ratusan mahasiswa dan buruh yang berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (10/12), kini bergeser ke di Taman Aspirasi Monas, setelah diarahkan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan.

Awalnya, para demonstran berkumpul di depan gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sekitar 30 menit. Lalu, Kapolres Jakarta Pusat meminta mobil orator dan massa buruh melanjutkan demo di Taman Aspirasi.

"Tolong mobil orasi maju dulu. Kami menghormati teman-teman buruh. Silakan teman-teman bergeser ke sebelah. Hidup buruh!" seru Harry. Massa pun mengikuti arahan Kapolres.

Ratusan buruh yang berasal dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) pun akhirnya bergabung bersama ratusan mahasiswa yang sudah lebih dulu menggelar aksi di Taman Aspirasi.

Mereka menggelar unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari HAM Internasional yang jatuh pada 10 Desember dan Hari Anti Korupsi yang diperingati setiap 9 Desember.

Dari pantauan IDN Times, Jalan Medan Merdeka Barat yang semula ditutup pada pukul 15.00 WIB, kini kembali dibuka untuk kendaraan umum. Hingga kini aksi ini masih berlangsung kondusif, dengan pengawalan ratusan personel polisi.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Mahasiswa dan Buruh Demo Depan Istana, Jalan Ditutup

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You