[BREAKING] Humas BNPB Sutopo Meninggal Dunia

Innalillahi, selamat jalan Pak!

Jakarta, IDN Times - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia, Minggu (7/7) Sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou atau pukul 01.00 WIB.

Kabar itu disampaikan akun Twitter Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulis BNPB.

Pada pertengahan bulan lalu, Sutopo berangkat ke Guangzhou, Tiongkok, untuk berobat kanker paru stadium empat yang dideritanya. Melalui akun Instagramnya @sutopopurwo, dia mengunggah keberangkatannya.

“Hari ini saya ke Guangzhou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” tulis Sutopo di Instagramnya, Sabtu (15/6).

Sutopo didiagnosis menderita kanker paru stadium IVB. Meski sakit, namun kondisi itu tidak membuatnya menghentikan aktivitas hariannya. Pria tersebut masih tetap semangat untuk bekerja, mengajar, dan melakukan kegiatan lainnya. Sutopo bahkan tetap aktif memberikan informasi mengenai perkembangan penanganan bencana alam.

Padahal, penggemar penyanyi Raisa ini setiap hari harus mengonsumsi obat-obatan untuk meredam sel kanker yang menggerogoti tubuhnya. Melalui akun Twitternya, Sutopo pernah mengunggah berbagai macam obat yang yang harus dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga: 5 Fakta Kanker Paru-paru, Penyakit Ganas yang Diderita Sutopo BNPB

Topik:

  • Rochmanudin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya