[BREAKING] Luhut: PPKM Bali hingga Jogja Segera Turun ke Level 3

Saat ini daerah-daerah tersebut masih level 4

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khusus daerah-daerah aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya dan D.I Jogjakarta akan turun ke level 3 dalam beberapa waktu ke depan.

"Dari data yang kami miliki (daerah-daerah tersebut) akan segera masuk level 3 beberapa waktu ke depan dengan perbaikan terus menerus," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021).

Ia mengatakan, penurunan level PPKM daerah-daerah tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan kesembuhan lebih cepat dan menekan laju kematian. "Dan dibawa dari isoman ke isolasi terpusat. Dan ini salah satu kunci menenkan angka kematian," kata Luhut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo memutuskan untuk menurunkan level PPKM. Penurunan level itu akan dilakukan pada 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021.

"Untuk itu, pemerintah memutuskan mulai tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021, beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 ke level 3," kata Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Jokowi mengatakan mulai 24 Agustus, beberapa wilayah di Jawa-Bali, termasuk aglomerasi, turun level menjadi level 3.

Baca Juga: [BREAKING] PPKM di Sejumlah Daerah Turun Level, Ini Aktivitas yang Dilonggarkan

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya