Comscore Tracker

[BREAKING] Mahasiswa dan Buruh Demo Depan Istana, Jalan Ditutup

Kendaraan tak bisa melalui Jalan Medan Merdeka Barat

Jakarta, IDN Times - Ratusan mahasiswa dan buruh menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/12). Aksi ini dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi dan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang diperingati 9-10 Desember.

Dari pantauan IDN Times di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, demonstran mulai bergerak dari Patung Kuda Monas menuju Istana Merdeka pada pukul 15.12 WIB.

Polisi pun mulai menutup Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di depan gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Akibatnya, kendaraan yang melintas di jalan tersebut memasuki jalur Transjakarta mulai dari gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Massa dari buruh berasal dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Mereka menyuarakan permasalahan HAM di Indonesia yang tak kunjung tuntas.

"Tidak ada perubahan tanpa pergerakan!" seru orator di atas mobil komando.

Sementara, di Taman Aspirasi Monas atau seberang Istana Merdeka, sejumlah massa yang terdiri dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia dan Gabungan Serikat Buruh Indonesia juga melakukan aksi serupa sejak pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Tuntut Jokowi, BEM SI Siap Gelar Demonstrasi di Istana Hari Ini

Topic:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Just For You