Comscore Tracker

[BREAKING] PPP Rapat Sore Ini Tentukan Nasib Romahurmuziy

Apakah Romahurmuziy dinonaktifkan dari jabatannya?

Jakarta, IDN Times – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera menggelar rapat pengurus harian, yang dihadiri para majelis partai untuk menentukan status Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy.

Rapat itu untuk membahas apakah Rommy akan dinonaktifkan sementara atau sepenuhnya dari jabatannya sebagai ketua umum PPP.

“Penetapan tersangka oleh KPK kami sikapi secara organisasi. Kalau berdasarkan ketentuan anggaran dasar, rapat pengurus harian akan memutuskan apakah wakil ketua umum yang naik atau ada keputusan lain,” kata Sekjen PPP Arsul Sani di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (16/3).

Rapat pengurus harian akan dilangsungkan Sabtu sore pukul 16.00 WIB. Namun, Arsul belum bisa memastikan, apakah hasil keputusan akan diumumkan malam ini atau esok harinya.

“InsyaAllah karena kejadian ini mendadak, maka semua kader dalam perjalanan. Kami akan rapat pengurus pukul 16.00 sore. Hasilnya bisa malam ini, tapi kami tidak bisa memastikan,” jelas Arsul Sani.

Untuk diketahui, Rommy ditangkap KPK pada Jumat (15/3) kemarin. Rommy diduga terlibat dalam kasus suap terkait jabatan di Kementerian Agama, baik di pusat maupun di daerah.

Rommy langsung diterbangkan dari Bandara Juanda, Jawa Timur sejak pukul 15.00 WIB menuju Jakarta. Pantauan IDN Times, Rommy tiba di KPK Jumat malam sekitar pukul 20.13 WIB.

Dengan mengenakan jaket hitam dan memakai masker serta topi warna hitam, Rommy datang tanpa berbicara sedikit pun kepada awak media. Rommy hanya terdiam sambil berjalan menunduk saat dituntun oleh penyidik KPK.

Baca Juga: [BREAKING] Romahurmuziy Jadi Tersangka Kasus Suap, DPP PPP Minta Maaf

Topic:

  • Sunariyah

Just For You