[BREAKING] Rangkaian Prosesi Pemakaman Ir Ciputra Penuh Haru

Selamat jalan Pak Ci!

Bogor, IDN Times - Chairman dan Founder Ciputra Group Ir Ciputra dimakamkan di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju Jonggol, Jawa Barat, Kamis (5/12). Acara dimulai dengan tiupan sangkakala oleh petugas pemakaman, yang dilanjutkan dengan tabuhan drum hingga dekat liang lahad.

Jenazah pria akrab disapa Pak Ci itu dibawa menggunakan peti jenazah berwarna cokelat, dengan penutup bendera Ciputra Group berwarna cokelat keemasan.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan himne Pembangunan Jaya Group, Metropolitan Land Group dan Ciputra Group. Pembawa acara lalu membacakan kisah hidup Ir Ciputra, sebelum dilaksanakan ibadah duka oleh pendeta Ivan Tanuwijaya.

Jajaran Direktur Senior Grup Ciputra yang terdiri dari Tulus Santoso, Antonius Tanan, Sutoto Yakobus, Meiko Handojo, Agussurja Widjaja dan Artadinata Djangkar mengangkat bendera Ciputra saat peti jenazah diturunkan ke liang lahad.

Anak ketiga Ir Ciputra, Candra Ciputra lalu berjalan mendekati makam dan meletakkan topi berwarna biru gelap, yang biasa dipakai Pak Ci untuk dikubur bersama sang ayah.

Bendera Ciputra kemudian diserahkan jajaran direktur senior Grup Ciputra kepada istri Ir Ciputra, Dian Sumeler.

Secara bergantian keluarga almarhum Ir Ciputra menabur bunga sebagai tanda penghormatan terakhir. Dimulai dari sang istri, Dian Sumeler, anak dan menantu Ir Ciputra, cucu hingga cicitnya serta tamu VIP.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Alasan Keluarga Semayamkan Ciputra di Ciputra Artprenuer

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya