Comscore Tracker

Buwas Ancam Pidanakan Provokator Isu Impor Beras

Buwas bahkan melontarkan kata kasar untuk provokator

Jakarta, IDN Times – Polemik impor beras di Indonesia mendapat kritik pedas dari - Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso. Banyaknya pihak yang saling mengomentari permasalahan impor beras dinilai malah membuat suasana menjadi kian panas.

“Situasi ini supaya adem, jangan dibuat panas. Saya tidak ingin,” kata Budi yang biasa disapa Buwas itu di konferensi pers di Kantor pusat Perum Bulog Jakarta, Rabu (19/9).

1. Buwas minta provokator harus dipidana

Buwas Ancam Pidanakan Provokator Isu Impor Beraspenningtonsheriff.org

Buwas meminta agar pendapat yang belum tentu kebenarannya dan membuat resah tidak perlu didengar dan dipublikasikan. Ia juga meminta agar provokator yang berbicara soal impor beras diseret meja hijau. “Yang provokator itu harusnya kena pidana,” kata Buwas.

2. Berbicara sesuai bidangnya

Buwas Ancam Pidanakan Provokator Isu Impor BerasIDN Times

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu juga meminta agar tiap orang yang berbicara sesuai kapasitas dan bidangnya masing-masing.

“Ngomong prediksi dan ancaman dan sisi persoalan yang berhak bicara yang sesuai bidangnya,” kata Buwas.

 Dia mengimbau semua pihak bisa profesional di bidangnya, dan tidak memperkeruh suasana. Buwas juga tak ingin masalah impor beras ini menjadi polemik berkepanjangan. "Saya ingin kerja untuk kepentingan bangsa negara ini," kata dia.

Baca Juga: Buwas Ngotot Tak Ingin Impor Beras Sampai Juni 2019, Ini 3 Alasannya

3. Klarifikasi dan jangan langsung bacot

Buwas Ancam Pidanakan Provokator Isu Impor BerasTwitter/@RadioElshinta

Ia juga berpesan kepada provokator untuk segera berhenti memprovokasi masalah impor ini. Terlebih untuk mereka yang tidak punya kewenangan. Semua pihak diminta berpikir bagaimana agar harga gula dan kebutuhan lain bisa stabil dan petani tidak dirugikan.

“Saya pesan ke teman-teman yang senang provokasi tolong berhenti. Cek,  tanpa klarifikasi, langsung bacotnya bunyi. Saya harap tidak terjadi lagi. Kita harus kompak dan bantu pemerintah sekarang,” tegasnya.

Baca Juga: Ribut-ribut Soal Impor Beras, Buwas Curhat Begini

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You