Comscore Tracker

Cerita Bamsoet Sempat Terjebak di Dalam Mobil Saat Kecelakaan 

Mobilnya sempat terbang dan salto tiga kali

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dia sempat terjebak dalam mobil saat kecelakaan ketika mengikuti lomba reli sprint di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Bamsoet, sapaan akrabnya, mengatakan pembalap Sean Gelael membantunya untuk keluar dari mobil usai mobil yang dikendarainya bersama Sean sempat terbang dan salto tiga kali.

"Bahkan Sean keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara saya tetap berada di dalam dan Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Ketua MPR Bamsoet Alami Kecelakaan Saat Reli

1. Bamsoet puji ketenangan dan mental Sean usai kecelakaan

Cerita Bamsoet Sempat Terjebak di Dalam Mobil Saat Kecelakaan Sean Gelael. instagram.com/gelaelized

Usai keluar dari mobil dengan dibantu Sean, Bamsoet melempar pujian untuk pembalap tersebut yang dinilainya tetap tenang dan profesional.

"Meski mobil terbalik, ia tetap tenang. Menanyakan keadaan saya, dan kemudian mengarahkan agar saya tidak bergerak, Sean keluar mobil dulu, baru membantu saya keluar dari mobil," ujar Bamsoet.

2. Penjelasan Bamsoet kenapa selamat dari kecelakaan

Cerita Bamsoet Sempat Terjebak di Dalam Mobil Saat Kecelakaan Mobil yang ditumpangi Ketua MPR Bamsoet terguling di Meikarta, Bekasi (Twitter)

Kecelakaan itu terjadi ketika Bamsoet membuka Kejuaraan Nasional Sprint Rally, Slalom dan Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kecelakaan itu, Bamsoet selamat bersama Sean tanpa alami luka-luka. Sementara Mobil Citroen C3 R5 yang mereka kendarai hancur di beberapa bagian.

"Alhamdulillah saya serta Sean selamat tanpa mengalami luka-luka. Selain karena kendaraan Citroen C3 R5 yang terkenal memiliki tingkat safety level internasional, yang di homologasi World Rally kelas 2, saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean yang berada di balik kemudi bisa tetap tenang walau posisi mobil terbalik," kata Bamsoet.

Baca Juga: [BREAKING] Detik-Detik Tergulingnya Mobil Reli Ketua MPR Bambang Soesatyo

3. Pengalaman tak terlupakan Bamsoet

Cerita Bamsoet Sempat Terjebak di Dalam Mobil Saat Kecelakaan Motor listrik buatan anak bangsa ditandatangani Presiden Jokowi. (Instagram.com/bambang.soesatyo)

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum dan Keamanan DPR RI ini menjelaskan, walaupun mengalami kecelakaan di pengalaman pertamanya mengikuti sprint rally, dia tetap bahagia. Karena menurutnya, setiap kegiatan apapun yang dilakukan pasti tidak lepas dari risiko. Termasuk risiko kecelakaan saat mengikuti kejuaraan olahraga balap.

"Pengalaman berkesan yang tidak akan terlupakan. Bukan karena kecelakaannya, melainkan karena bisa mengetahui bagaimana rasanya perjuangan para atlet saat berada di lintasan balap. Apalagi jika sedang berjuang di kejuaraan internasional untuk mengharumkan nama bangsa," jelas Bamsoet.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya