Cerita Jokowi Lebih Sering Tidur di Mobil dan Helikopter

Jokowi mengaku tengah malam sering kali menelepon menterinya

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengaku tidak memiliki jam tidur malam yang pasti karena pekerjaannya. Hal itu terjadi karena hampir setiap malam mantan Gubernur DKI Jakarta itu kerap menghubungi para menterinya dan berkoordinasi terkait pekerjaan yang belum selesai. 

"Malam saya telepon. Bisa jam 10,12, 2.30. Kalau menteri sulit ya ajudan. Suruh bangunin, ya mesti diganggu," kata Jokowi ini di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Kalau tidak cukup tidur, bagaimana Jokowi bisa tetap fit ya? Ada kisah menarik yang diceritakan oleh mantan Wali Kota Solo ini. 

1. Sering tidur di mobil saat menuju kantornya

Cerita Jokowi Lebih Sering Tidur di Mobil dan Helikopter(Presiden Jokowi meninjau posko pengungsian di Desa Tulehu, Maluku Tengah, Selasa, 29 Oktober 2019)/Dok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Jokowi ternyata menyiasati jam tidurnya dengan beristirahat di mobil dalam perjalanan menuju ke suatu tempat. Termasuk saat menuju Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat dan Istana Bogor. 

"Kalau saya sering tidur di mobil. Kalau dari Bogor ke Jakarta atau sebaliknya," ungkap Jokowi. 

Baca Juga: Ahok Jadi Dirut PT Pertamina? Ini Jawaban Presiden Jokowi

2. Pernah juga tidur di helikopter

Cerita Jokowi Lebih Sering Tidur di Mobil dan Helikopter(Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) IDN Times/Helmi Shemi

Jokowi pun mengaku kerap tidur di helikopter saat melakukan kunjungan kerja atau peninjauan ke suatu daerah. 

"Di heli juga tidur. Kalau malam tidur lebih sedikit. Alhamdulillah diberikan kenikmatan tidur di mana pun dengan suara (seberisik) seperti apapun," ujarnya.

3. Saat di mobil, Jokowi tidak pernah telepon menterinya

Cerita Jokowi Lebih Sering Tidur di Mobil dan Helikopter(Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta) IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketika ditanya apa yang dilakukannya di mobil, Jokowi mengatakan dia sering kali mengecek media sosialnya, termasuk membaca berita online. 

"Di mobil buka sosial media dan berita online sambil dengar lagu-lagu. Kalau siang gak telepon menteri, langsung saya panggil," kata Jokowi. 

Baca Juga: Beri Sambutan di Istana, Jokowi Hampir Lupa Sebut Nama Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya