Comscore Tracker

Demi Nikmati Tahun Baru di HI, Warga Tak Peduli Jalan Licin dan Becek

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak pagi hingga sore hari

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan beberapa tempat untuk menikmati malam Tahun Baru 2020. Tempat-tempat tersebut di antaranya Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim depan Gedung Jaya, Spot Budaya Dukuh Atas, dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Nama terakhir menjadi pusat perayaan tahun baru dengan panggung yang diisi oleh berbagi penampilan artis ibu kota.

Acara tahun baru memang selayaknya dinikmati. Namun melihat fakta di lapangan, kamu mungkin mengeluh atau menyesal datang ke perayaan tahun baru di Bundaran HI.

Hujan deras yang mengguyur sejak sore hari hingga malam ini, membuat jalan licin dan becek. Di depan Hotel Pullman misalnya, genangan air bercampur tanah membuat kondisi tidak nyaman.

Belum lagi dengan ramainya warga yang datang ke tempat ini. Masyarakat yang berjubel membuat sulit bergerak dari dekat Hotel Pullman untuk sekadar mendekat ke area panggung. Ya, meski cuaca dingin, namun membeludaknya warga mungkin akan membuat siapa pun berkeringat saat berjalan di tengah kerumunan warga yang antusias menikmati pergantian tahun.

Hal menyebalkan lain yang ditemui yakni banyaknya sampah kardus dan plastik di trotoar dan jalan. Awalnya, kardus dan plastik itu digunakan warga untuk duduk. Namun karena basah akibat hujan, sisa kardus dan plastik hanya menjadi seonggok sampah. Kondisi ini karena masyarakat yang belum tertib membuang sampah pada tempatnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Pesta Kembang Api Meriahkan Perayaan Tahun Baru 2020 di HI

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya