Comscore Tracker

Dirut Sriwijaya Serahkan Santunan ke Ahli Waris Penumpang SJY 182 

Sriwijaya Air janji penuhi hak-hak ahli waris korban

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT. Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada keluarga korban SJY 182 yang berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat dan sekitarnya.

“Saya mewakili manajemen Sriwijaya Air sekali lagi mengucapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas musibah yang terjadi dan pada hari ini kami berkunjung ke Pontianak untuk dapat bertemu dengan keluarga korban SJY 182 yang berdomisili di sini, selain itu sekaligus juga kami menyerahkan santunan dari Sriwijaya Air kepada ahli waris dari almarhum Ihsan Adlan Hakim dan almarhumah Dina Amelia,” kata Jefferson dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021).

1. Sriwijaya Air janji penuhi hak-hak ahli waris korban

Dirut Sriwijaya Serahkan Santunan ke Ahli Waris Penumpang SJY 182 Proses pemakaman Indah Halimah Putri (27), Korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Jefferson menegaskan bahwa Sriwijaya Air berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh hak-hak ahli waris korban SJY 182 dengan sebaik-baiknya.

"Bahkan kami pun siap membantu siapapun ahli waris yang mengalami kesulitan dalam segala proses pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” tegasnya.

Baca Juga: 4 Keluarga Korban Sriwijaya Air SJY-182 akan Gugat Boeing di AS

2. Bantuan kepada keluarga korban berjalan lancar

Dirut Sriwijaya Serahkan Santunan ke Ahli Waris Penumpang SJY 182 Proses pemakaman korban Sriwijaya Air asal KBB. (IDN Times/Bagus F)

Ahli waris korban SJY 182 berterima kasih kepada berbagai pihak termasuk Sriwijaya Air yang terus memberikan perhatian dan membantu memudahkan segala kebutuhan keluarga korban selama ini. Salah satunya datang dari Muhammad Nasir, ayah dari almarhum Ihsan Adhlan Hakim.

"Kami berterima kasih kepada Sriwijaya Air yang telah banyak membantu proses penanganan jenazah anak dan menantu saya, hingga pengurusan tali asih ini. Mudah-mudahan kami tabah menghadapi cobaan ini,” katanya.

“Kami berterima kasih karena semenjak kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 sampai menerima santunan semua berjalan lancar,” kata ayah dari almarhumah Dinda Amalia, Ariyanto.

3. Sriwijaya serahkan bantuan Rp1,25 miliar

Dirut Sriwijaya Serahkan Santunan ke Ahli Waris Penumpang SJY 182 IDN Times/Helmi Shemi

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut manajemen Sriwijaya Air telah memberikan kompensasi senilai Rp1,25 miliar kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182. Menurut dia, proses pencairan dana masih berlangsung hingga saat ini.

“Sriwijaya sudah dan akan memberikan kompensasi Rp1,25 miliar per penumpang dari polis asuransi. Itu sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011,” ujar Budi Karya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPR, Rabu, 3 Februari 2021.

Budi Karya mengatakan, sebanyak sebelas keluarga korban telah menerima uang kompensasi. Sementara, 47 keluarga korban lainnya masih mengurus dokumen administrasi.

“Memang ini ada persoalan hal ahli waris yang harus diselesaikan,” kata Budi.

Baca Juga: KNKT: Sriwijaya Air SJY 182 Tidak Meledak Sebelum Jatuh ke Laut 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya