Ditutup, Ancol Dibatasi Tali Sepanjang Bibir Pantai

Ancol ditutup sampai 17 Mei

Jakarta, IDN Times - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memasang pembatas tali di sepanjang bibir pantai yang ada di kawasan wisata tersebut pada Sabtu (15/5/2021). Pembatas tali tersebut salah satunya tampak melintang sepanjang bibir Pantai Lagoon.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan bahwa aktivitas berenang di pantai belum diizinkan.

"Nantinya pengunjung masih tetap melakukan wisata di kawasan pantai namun belum diizinkan untuk melakukan aktivitas berenang di pantai," ujar Sahir dalam keterangan tertulis yang dilansir ANTARA, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Ancol Sempat Padat, Pemprov DKI Dikritik atas Kebijakan Standar Ganda

1. Ancol akan lebih tegas untuk pembatasan jarak antar pengunjung

Ditutup, Ancol Dibatasi Tali Sepanjang Bibir PantaiPetugas memasang pembatas tali di sepanjang bibir pantai yang ada di Pantai Lagoon., kawasan wisata Ancol. (Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

Sahir mengatakan manajemen Ancol akan lebih mempertegas penerapan pembatasan jaga jarak antarindividu dan atau keluarga.

Garis pembatas dibuat beragam mulai dari yang berbentuk kotak persegi, bulat, hingga segi lima dengan luas sekitar 3x3 meter yang dibatasi dengan bambu dan tali. Area pembatasan tersebut bisa digunakan pengunjung agar tetap dapat berekreasi dengan aman dan nyaman.

2. Siapkan sejumlah tempat cuci tangan

Ditutup, Ancol Dibatasi Tali Sepanjang Bibir PantaiPetugas menyemprotkan disinfektan di pantai di Taman Impian Jaya Ancol (Dok. Taman Impian Ancol).

Tidak hanya itu, sejumlah tempat cuci tangan juga sudah disediakan di lokasi. Ditambah dengan adanya pembersihan kawasan dan fasilitas rutin dilakukan secara periodik menggunakan cairan disinfektan.

Semua itu dilakukan saat Ancol menutup layanan wisata sejak Sabtu (15/5/2021) pagi tadi.

Baca Juga: Kerumunan Disorot Warganet, Ancol Ditutup Hari Ini

3. Ancol ditutup sementara sampai 17 Mei

Ditutup, Ancol Dibatasi Tali Sepanjang Bibir PantaiIDN Times/Sunariyah

Penutupan Ancol awalnya hanya direncanakan berlangsung satu hari bertambah menjadi tiga hari, sampai dengan Senin (17/5), sehingga Ancol beroperasi kembali mulai Selasa (18/5).

Salah satu alasan diperpanjangnya masa penutupan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan seluruh protokol kesehatan dapat diterapkan dengan lebih baik dengan penyempurnaan standar prosedur operasional dan peningkatan fasilitas serta sarana prasarana yang ada di kawasan Ancol.

Baca Juga: Pengunjung Membeludak, Ancol, TMII dan Ragunan Tutup 15-17 Mei 2021

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya