Comscore Tracker

[BREAKING] Dugaan Suap Ditjen Pajak, Sri Mulyani: Ini Pengkhianatan!

Menkeu sangat mengecam tindakan dugaan suap tersebut

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengecam kasus dugaan suap pajak yang melibatkan pegawai di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

"Dugaan suap yang melibatkan pegawai Ditjen Pajak ini jelas merupakan pengkhianatan dan telah melukai perasaan dari seluruh pegawai baik Ditjen Pajak maupun jajaran Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers Pengusutan Dugaan Kasus Suap, Rabu (3/3/2021).

Hal itu sangat disesali Sri Mulyani karena pemerintah saat ini tengah berjuang mengumpulkan penerimaan negara yang salah satunya berasal dari pajak untuk pemulihan perekonomian Indonesia di tengah pandemik COVID-19.

"Dengan kondisi kita hadapi, kita butuh dan menjaga pemulihan ekonomi terjadi dan penerimaan negara terus diupayakan sehingga kita mampu mendukung masyarakat dalam menghadapi COVID dan mendukung dunia usaha untuk pulih kembali. Ini suatu hal yang sangat mengecewakan bagi kita semua," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Sri Mulyani menyatakan telah membebastugaskan pegawai Ditjen Pajak yang diduga terlibat kasus korupsi pajak tersebut. Pegawai Ditjen Pajak tersebut telah mengundurkan diri dan sedang diproses dari sisi adminstrasi ASN.

Baca Juga: KPK Usut Dugaan Suap di Dirjen Pajak Kemenkeu, Nilainya Miliaran!

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya