Comscore Tracker

Gaya Kasual Menparekraf Wishnutama yang Millennial Banget

Dapat riuh tepuk tangan, Tama bilang, "Saya bukan BTS lho"

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio resmi bertugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) usai melalukan serah terima jabatan (sertijab) dengan eks Menparekraf Arief Yahya, Rabu (23/10).

Tama--sapaan akrab Wishnutama, mengenakan kemeja puith, jas, celana bahan, dan peci, seperti layaknya pakaian formil para menteri yang menghadiri rapat. Meski begitu, Tama tampak tetap kasual saat memberikan sambutan. Ia bahkan tidak membaca teks pidato.

"Wah saya lupa harus baca ini. Perlu dibaca ya? Pejabat tinggi madya....," kata dengan semringah Tama di akhir sambutannya.

Ucapan Tama mendulang sorakan meriah dan tepuk tangan dari hadirin pada acara sertijab tersebut. Beberapa di antara mereka tertawa melihat aksi Tama yang memegang teks kemudian meletakkan kembali.

"Mulai besok kita gak usah kepanjangan baca ini. Langsung aja to the point biar temen-teman bisa langsung kerja semua," lanjut Tama. 

Tak hanya itu, gaya kasual juga ia tunjukkan saat menyapa pegawai Kemenparekraf yang muda. "Saya perlu belajar. Dukungan dari kalian semua dan generasi muda. Besok abis ratas saya mau keliling ketemu kalian. Kalau perlu tiap hari kantor pindah-pindah. Can't wait to see you guys," ujar Tama.

Di awal sambutannya, Tama yang mendapat sambutan meriah dan tepuk tangan juga sempat berkelakar.

"Kok kayak konser, belum apa-apa (tepuk tangan). Saya bukan BTS (Bangtan Boys -Boy Band Korea Selatan) ya," kata Tama.

Bukan hanya soal gaya berpidato, bicara soal gaya kepemimpinan, Tama juga mengaku gayanya kasual atau santai dalam memimpin.

"Saya seperti biasa, apalagi teman-teman media tahu gaya kepemimpinan saya seharusnya. Artinya kasual ya. Tapi saya selalu presisi," kata Tama menambahkan.

Baca Juga: Jadi Menparekraf, Wishnutama Mengaku Masih akan Belajar

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You