Comscore Tracker

Grab Juga Setop Layanan GrabBike selama PSBB di Jakarta

GrabBike masih bisa dipakai di wilayah Detabek ya, guys!

Jakarta, IDN Times - Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, turut memastikan layanan GrabBike disetop sementara terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Jakarta mulai Jumat (10/4).

"Kami telah me-nonaktif-kan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan," kata Neneng melalui keterangan tertulisnya, Jumat (10/4).

Namun, Neneng memastikan layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia.

1. GrabCar masih bisa kamu gunakan

Grab Juga Setop Layanan GrabBike selama PSBB di JakartaPeluncuran Grab Car Electric di Bandara Soekarno Hatta (IDN Times/Auriga Agustina)

Selain layanan GrabCar yang tetap melayani para penumpang, Grab juga menyiagakan 1.000 armada khusus berupa mobil GrabCar yang dilengkapi dengan partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang.

"Kami juga menyiapkan serta 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia bagi tenaga medis agar mereka bisa tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu mengkhawatirkan adanya ketersediaan sarana mobilitas sehari-hari," tutur Neneng.

Untuk mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, Grab meminta mereka menyediakan masker dan hand sanitizer serta menyiapkan stasiun desinfeksi dan pembersihan mobil di berbagai kota untuk menyanitasi GrabBike dan GrabCar.

"Kami terus mencari pasokan lebih banyak di tengah kekurangan global saat ini," katanya.

Baca Juga: Respons Gojek dan Grab Soal Larangan Bawa Penumpang di Tengah PSBB

2. Layanan Grab lainnya tetap beroperasi

Grab Juga Setop Layanan GrabBike selama PSBB di JakartaGrab Lawan Corona (Dok. IDN Times)

Grab juga memastikan bahwa berbagai layanan Grab seperti pengiriman makanan, barang, GrabMart akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk DKI Jakarta dan Indonesia.

"Kami tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman. Kami akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra serta melindungi kesehatan dan keselamatan mereka," ujar Neneng.

3. Saran Grab untuk penumpang dan mitranya

Grab Juga Setop Layanan GrabBike selama PSBB di Jakarta

Grab menganjurkan kamu untuk menggunakan metode pembayaran non-tunai untuk meminimalkan kontak fisik. Termasuk bagi para mitranya seperti layanan GrabFood, GrabFres dan GrabExpress untuk meluncurkan pengantaran tanpa kontak untuk keselamatan pelanggan dan mitra pengiriman.

"Kami juga memperkenalkan pelaporan suhu tubuh harian bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran kami. Jika mitra pengantaran menunjukkan gejala, seperti suhu tubuh tinggi, demam, batuk, dan pilek, mereka diminta untuk mencari saran medis dan menjalankan karantina pribadi jika diperlukan," kata Neneng.

Baca Juga: Selama PSBB di Jakarta, Gojek Hentikan Sementara Layanan GoRide

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya