Habibie Wafat, Belum Ada Ucapan Duka dari Cendana? 

Prabowo sempat datang ke rumah duka

Jakarta, IDN Times - Kepergian BJ Habibie menghadirkan duka mendalam di hati rakyat Indonesia. Ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai kalangan, mulai dari presiden, pejabat, politikus, hingga tokoh agama.

Hanya saja, sejak Habibie dikabarkan meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB hingga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, tak terlihat ada keluarga Soeharto atau Cendana di rumah duka maupun di pemakaman.

Politikus Partai Berkarya, Vasco Ruseimy, mengatakan dirinya belum menerima konfirmasi terkait ucapan belasungkawa dari keluarga Cendana untuk almarhum BJ Habibie. Seperti diketahui, Partai Berkarya dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Belum ada konfirmasinya," kata Vasco kepada IDN Times melalui pesan singkat, Kamis (12/9). Vasco tidak menjelaskan lebih detail terkait keluarga Cendana yang tidak terlihat di pemakaman maupun di rumah duka.

Dari beberapa tokoh yang hadir di rumah duka di Petra Kuningan, Prabowo Subianto salah satunya. Prabowo merupakan merupakan mantan suami Titiek Soeharto, putri Soeharto.

Prabowo tiba di rumah duka sekitar pukul 21.28 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan setelan safari yang menjadi ciri khasnya.

"Saya turut menyampaikan belasungkawa saya ke keluarga, saya ketemu tadi saudara Farid, dan Ilham sudah sampaikan belasungkawa saya," kata Prabowo.

Kepada awak media Prabowo mengaku sempat bertemu dengan mendiang Habibie beberapa bulan lalu.

Prabowo berada di rumah duka BJ Habibie hanya sekitar 10 menit. Setelah memberikan pernyataan, ia langsung menaiki mobilnya dan meninggalkan kawasan Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, BJ Habibie pernah menjadi orang dekat mantan Presiden Soeharto. Ia pernah ditunjuk menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi pada 1978 hingga 1998. Habibie kemudian menjadi Presiden, menggantikan Soeharto yang lengser pada Mei 1998.

Baca Juga: Ucapan Perpisahan Mengharukan Putra Sulung Habibie: Sampai Jumpa, Pa 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya