Ini Daftar Jalan Tol Jakarta yang Banjir, Pengendara Diminta Waspada

Sejumlah akses jalan dialihkan karena tak bisa dilalui 

Jakarta, IDN Times - Hujan lebat yang terjadi sejak Senin (24/2) malam membuat sejumlah jalan tol digenangi banjir. PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jasa Marga, di antaranya sebagai berikut:

Jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek di Km 19, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dengan tinggi 10-15 cm. Namun Rest Area Km 19A ditutup, saat ini di dalam rest area terdapat genangan 10-15 cm.

Untuk tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 34, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan tinggi 10 cm. Di Km 19, ada genangan setinggi 25-30 cm. Pengguna jalan dari arah Cikampek ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya.

"Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/2).

Selanjutnya, untuk akses masuk Gerbang Tol Jatibening (Km 8) masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan tinggi 15 cm. Di Km 8, bahu jalan dan 2 lajur saat ini terdapat genangan sekitar 20-25 cm. Pengguna jalan dari arah Cikunir/Bekasi arah Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR.

Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Tangerang di Km 14 dan Km 15 ada genangan air di lajur 1 sekitar 5-10 cm.

Jalan tol Jagorawi arah Bogor Km 3+600, genangan 5-10 cm di lajur paling kiri.

Jalan tol JORR Non S arah Rorotan di Km 44+700, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di 3 Lajur dengan tinggi 15-20 cm. Namun keluar Rorotan ditutup karena jalan nasional Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terdapat genangan 45-50cm.

Untuk Jalan tol JORR Non S Arah Jatiasih, di terowongan dari GT Cikunir 4 arah Jatiasin ditutup sementara karena ada genangan air, dialihkan ke GT Kalimalang 2. Lalu di Km 44+600 ada genangan air 10-15cm, masih aman dilalui pengguna jalan

Akses keluar Meruya di Jalan tol Jorr W2 Utara terdapat genangan 4-5 cm di semua lajur.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Ini Daftar Lokasi yang Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya