Comscore Tracker

Ini Saingan Airlangga Hartanto untuk Jadi Ketua Umum Golkar

Persaingannya bakal seru nih

Jakarta, IDN Times - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto mengaku siap bersaing dengan sejumlah kader Partai Golkar seperti Aziz Syamsuddin, Titiek Soeharto dan Idrus Marham untuk memperebutkan kursi Ketua Umum.  

"Insya Allah saya sudah siap. Sesuai dengan AD/ART tidak ada boleh kader yang dihalangi sejauh itu memenuhi persyaratan," kata Airlangga saat ditemui di Hotel Manhattan, Jakarta, Minggu (10/12).

Baca juga: Surat 'Sakti' Setya Novanto Langgar Mekanisme Partai Golkar?

Meski saat ini Idrus Marham ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt), berdasarkan rapat pleno partai Golkar, Idrus Marham hanya akan menjabat sebagai Plt sampai keputusan sidang praperadilan Setya Novanto (Setnov). 

"Selanjutnya, tentu persiapan lanjutan untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa(Munaslub)," kata politikus Golkar ini. 

Ini Saingan Airlangga Hartanto untuk Jadi Ketua Umum GolkarIDN Times/Helmi Shemi

Ketika ditanya sosok Titiek Soeharto yang serius maju sebagai Ketua Umum Golkar, Airlangga hanya menanggapinya dengan santai. Ia mengapresiasi langkah Titiek, karena Munaslub sebagai proses organisasi partai Golkar. 

"Golkar ini kan mempunyai kader banyak, jadi tentunya bisa maju saat kontestasi Munaslub dibuka. Oleh karena itu,  musyawarah ini menjadi pintu yang sangat penting untuk menjalankan proses organisasi," jelasnya.

Ini Saingan Airlangga Hartanto untuk Jadi Ketua Umum GolkarIstimewa/berbagai sumber

Ia mengaku tidak khawatir dengan majunya Titiek dan akan mengembalikan Golkar ke masa Orde Baru (Orba). 

"Gak, Golkar itu sudah menjadi partai Golkar itu pasca-reformasi. Jadi tentunya, Golkar sekarang lebih mengutamakan hal-hal yang terkait pascareformasi,"pungkasnya. 

Baca juga: Surat 'Sakti' Setya Novanto Ini Gegerkan Partai Golkar

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya