Comscore Tracker

Isi Surat Pemkot Jakarta Pusat untuk Rizieq yang Gelar Resepsi Anaknya

Rizieq diminta perhatikan dan jaga protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara memberikan surat untuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang mengelar acara pernikahan putrinya Sharifa Najwa Shihab sekaligus acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Surat itu berisikan permintaan kepada Rizieq untuk menjaga protokol kesehatan selama acara berlangsung.

"Diminta kepada Saudara untuk menerapkan protokol kesehatan bagi panitia maupun peserta yang hadir pada kegiatan tersebut dengan maksimal 30 orang dalam satu ruangan," tulis Bayu dalam surat yang dikirimkan pada Jumat, 13 November 2020 tersebut.

1. Menyediakan sarana dan prasarana pencegahan COVID-19

Isi Surat Pemkot Jakarta Pusat untuk Rizieq yang Gelar Resepsi AnaknyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Bayu juga meminta Rizieq menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan sarana dan prasarana pencegahan COVID-19 seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, makser dan peralatan lainnya yang diperlukan.

Baca Juga: Rizieq Gelar Resepsi, BNPB Beri 20 Ribu Masker dan Rapid Test Tamunya

2. BNPB bantu sediakan masker hingga rapid test

Isi Surat Pemkot Jakarta Pusat untuk Rizieq yang Gelar Resepsi AnaknyaPembagian masker dari BPNB di markas FPI di Petamburan. (Dok. Front TV)

Diberitakan sebelumnya, Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian mengatakan pihaknya membagikan 10 ribu masker kain, 10 ribu masker medis. dan hand sanitizer untuk acara tersebut.

Tidak hanya masker dan hand sanitizer, Rustian juga mengonfirmasi pihaknya juga mengadakan rapid test di markas FPI di Petamburan. "Rapid tes iya. Pasti disiapkan itu karena kan reaktif atau tidaknya kelihatan," katanya.

3. Pelaksanaan acara diatur panitia dan Dinas Kesehatan DKI

Isi Surat Pemkot Jakarta Pusat untuk Rizieq yang Gelar Resepsi AnaknyaPembagian masker dari BPNB di markas FPI di Petamburan. (Dok. Front TV)

Namun Rustian tidak merinci bagaimana rapid test tersebut dilaksanakan. Ia hanya mengatakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang akan mengatur pelaksanaan teknis rapid test tersebut bersama panitia acara.

"Iya pasti akan kita siapkan (rapid test). Nanti teknisnya panitia. Nanti kita cukupi sesuai kebutuhan. Teknisnya pak ustaz dengan dinkes provinsi," ujarnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Nikahkan Putrinya, Lalu Lintas Petamburan Akan Dialihkan

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya