Jelang Akhir Tahun, 93 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Kendaraan meninggalkan Jakarta melalui gerbang Tol Cikarang

Jakarta, IDN Times – Jelang libur Natal dan tahun baru, tercatat 93.600 kendaraan sudah meninggalkan Jakarta ke arah Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada Jumat (21/12).

Kamu ikut arus mudik akhir tahun ini? Pastikan kelaikan kendaraan kamu serta kecukupan bahan bakar minyak (BBM) ya karena di beberapa titik ruas jalan ada kemacetan. 

Baca Juga: Urai Kemacetan, Jasa Marga Buka Contraflow Tol Jakarta-Cikampek 

1. Peningkatan lebih dari 50 persen dari tahun lalu

Jelang Akhir Tahun, 93 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan JakartaANTARA FOTO/Risky Andrianto

AVP Corporate Commnication Jasa Marga, Dwimawan Heru menyebut jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 58 persen dibanding tahun lalu.

“Lalu lintas normal harian pada angka 58.900 yang juga naik dari prediksi, ini menandakan masyarakat sangat antusias melakukan perjalanan,” katanya melalui keterangan kepada media, Sabtu (22/12).

2. Contraflow diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Jelang Akhir Tahun, 93 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan JakartaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memberlakukan contraflow dari Km 35+600 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek hingga Km 61+500 atau sepanjang kurang lebih 26 Km. Pemberlakuan contraflow ini terhitung sejak pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Tol Fungsional Pandaan - Malang Dibuka

3. Imbauan untuk cek kondisi kendaraan

Jelang Akhir Tahun, 93 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan JakartaIlustrasi SPBU/Instagram.com/spbu_marta

Dwimawan mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu memastikan kondisi fisik dan kelaikan kendaraan sebelum memulai perjalanan di jalan tol. Memastikan kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan perbekalan.

“Juga memastikan kecukupan saldo e-toll dan mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan kecepatan kendaraan dan beristirahat secukupnya,” ujarnya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya