Comscore Tracker

JK Targetkan PMI Bangun 3 Gudang Logistik Bantu Tangani Virus Corona 

Gudang ini akan dibuat untuk menyimpan peralatan medis

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, menargetkan pembangunan 3 gudang logistik untuk menyimpan peralatan standar penanganan Virus Corona COVID-19.

“Nantinya akan dibangun 3 gudang Weight Hall berukuran 10 x 32 meter sebanyak 3 buah, yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google serta masker dan baju steril,” kata Jusuf Kalla atau akrab disapa JK, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Baca Juga: Jusuf Kalla Gulirkan Opsi Lockdown untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

1. PMI juga buat 3 ruang kerja untuk memantau stok logistik dan pendistribusiannya

JK Targetkan PMI Bangun 3 Gudang Logistik Bantu Tangani Virus Corona IDN Times/Feny Maulia Agustin

Selain membangun gudang logistik, PMI juga akan membuat 3 ruang kerja berukuran 10 x 24 meter untuk memantau stok logistik serta pendistribusiannya.

“Selain gudang, PMI juga akan membuat kantor kecil untuk memantau stok gudang secara menyeluruh, nantinya untuk memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” ujar JK.

Gudang tersebut dibuat untuk memudahkan PMI dalam membantu upaya pemerintah menghadapi virus corona, dan diharapkan sudah dapat digunakan pada Senin pekan depan.

2. PMI punya 6 gudang regional

JK Targetkan PMI Bangun 3 Gudang Logistik Bantu Tangani Virus Corona IDN Times/Aji

Saat ini, PMI sudah memiliki 6 gudang regional yang tersebar di Padang (Sumatera Barat), Serang (Banten), Gresik (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

3. Per Sabtu 21 Maret 2020, total jumlah pasien positif virus corona di Indonesia 450 kasus

JK Targetkan PMI Bangun 3 Gudang Logistik Bantu Tangani Virus Corona Ilustrasi Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Per hari ini, Sabtu (21/3), Juru Bicara Penanganan Virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan, total jumlah pasien positif 450 kasus. Jumlah ini meningkat dari angka sebelumnya yaitu sebanyak 369 kasus.

Jumlah angka kematian akibat virus corona di Indonesia juga mengalami kenaikan, yakni sebanyak 6 kasus, sehingga total menjadi 38 orang.

Lalu, untuk kasus sembuh positif virus corona di Indonesia pada hari ini bertambah empat orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 20 orang.

Pasien positif virus corona tersebar di 17 provinsi di Indonesia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penyumbang terbanyak kasus virus corona yaitu 267 kasus. Menyusul Jawa Barat dan Banten.

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Terbaru Kasus Virus Corona di Sulawesi Selatan

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya