Comscore Tracker

Jokowi-Mega Ajak Masyarakat Doakan Korban Sriwijaya Air di HUT PDIP

Megawati juga singgung soal Pilkada

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko "Jokowi" Widodo kompak menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJY 182.

"Saya sampaikan belasungkawa mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu kemarin," kata Megawati dalam pidato perayaan HUT ke-48 PDIP, Minggu (10/1/2021).

1. Jokowi ajak masyarakat berdoa bersama

Jokowi-Mega Ajak Masyarakat Doakan Korban Sriwijaya Air di HUT PDIPPresiden Jokowi hadiri KTT ke-37 ASEAN (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi dalam sambutannya juga mengajak seluruh rakyat Indonesia berdoa, agar proses pencarian korban dan pesawat Sriwijaya Air bisa dilaksanakan dengan baik.

Baik Mega maupun Jokowi juga sama-sama berdoa agar keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Sementara, Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa tersebut. Puan berharap proses pencarian pesawat dan penumpangnya berjalan lancar. Dia mendoakan keluarga korban diberi ketabahan.

"Semoga keluarga para korban diberi ketabahan," ujar Puan.

2. Megawati singgung visi misi yang berbeda dari para calon tiap Pilkada

Jokowi-Mega Ajak Masyarakat Doakan Korban Sriwijaya Air di HUT PDIPANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Selain mengucapkan duka cita untuk korban Sriwijaya Air, Megawati juga mengomentari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait dengan visi misi para calon kepala daerah yang tak seragam. Padahal kata dia, visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah ada dalam Pembukaan UUD 1945.

"Pertanyaan sederhana saja. Dapatkah atau bolehkah pemerintah kabupaten/kota, provinsi, dan pusat dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki visi misi yang berbeda-beda?" ujar Megawati.

3. Pujian Jokowi untuk gerakan masif menanam pohon kader PDIP

Jokowi-Mega Ajak Masyarakat Doakan Korban Sriwijaya Air di HUT PDIPJokowi tinjau food estate di Kalimantan Tengah (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Dalam HUT PDIP, Jokowi memuji dan mengapresiasi tindakan konkret PDIP dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 dengan menggalakkan cinta lingkungan, melalui gerakan menanam pohon di seluruh daerah.

Menurut Jokowi, para elite DPP, DPD hingga DPC, sudah kompak bergerak menanam pohon di seluruh Indonesia hari ini. Gerakan masif itu sesuai dengan visi misi pemerintah.

"Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan dalam penanaman pohon, ini sangat tepat dan sesuai dengan fokus pemerintah untuk melakukan pemulihan lingkungan, rehabilitasi lingkungan," katanya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya