Kebakaran Gedung Annex: Tidak Ada Korban Jiwa

Petugas memecahkan jendela untuk membuat ventilasi

Jakarta, IDN Times - Kebakaran melanda Gedung Annex yang berdiri di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/6) malam.

Api diketahui pertama kali muncul pada pukul 19.20 WIB. Sepuluh menit berselang mobil pemadam kebakaran pertama tiba di lokasi. Hingga kini ada 29 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi.

1. Terjadi di lantai 10 Gedung Annex

Kebakaran Gedung Annex: Tidak Ada Korban JiwaIDN Times/Gregorius Aryo

Kepala Seksi Opersional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Syarifudin mengatakan kebakaran terjadi di lantai 10 Gedung Annex, Hotel Pullman, Menteng, Jakarta Pusat. "Tepatnya di lantai 10," ucap dia di lokasi, Selasa (5/6).

2. Tidak ada ventilasi, api menyebar hingga ke gereja

Kebakaran Gedung Annex: Tidak Ada Korban JiwaIDN Times/Gregorius Aryo

Akibat tidak ada ventilasi di lantai 10 membuat asap di Gedung Annex menyebar hingga ke lantai 12 yang dipakai untuk ibadah Gereja. "Asap sampai ke lantai 12 di sana ada tempat ibadah buat geraja api dipastikan api tak merembet," katanya.

3. Terpaksa pecahkan jendela agar asap keluar

Kebakaran Gedung Annex: Tidak Ada Korban JiwaIDN Times/Gregorius Aryo

Pihak damkar lalu memecahkan kaca agar asap bisa keluar. Syarifudin memastikan tidak ada korban jiwa dan semua penghuni telah dievakuasi.

"Gedung juga dipastikan bukanlah gedung yang dipakai oleh pengunjung untuk menginap. Api sudah dapat dikuasai, hingga kini petugas masih melakukan proses pendinginan," jelasnya.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya