Kenangan Mendalam Susy Susanti tentang Jasa Ciputra pada Kariernya

Pak Ci banyak membantu Susy sejak kecil hingga level dunia

Bogor, IDN Times - Mantan atlet bulu tangkis Susy Susanti merasa berutang budi pada sosok mendiang Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra. Ia bergabung dengan grup Jaya Raya pada usia 14 tahun atau pada 1985. Setahun berselang, ia masuk ke pemusatan latihan nasional pratama.

"Dari bukan siapa-siapa, dari daerah di situ Om Ci (sapaan Susy kepada Ir Ciputra) banyak memberikan nasihat, support. Awal karir saya, Om selalu hadir untuk memberikan support di lapangan," kata Susy di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju Jonggol, Jawa Barat, Kamis (5/12).

Susy juga mengenang kala PB Jaya Raya mengalami kesulitan finansial lantaran krisis moneter pada 1998. Ketika itu banyak atlet PB Jaya Raya yang pindah.

"Saya tinggal satu-satunya yang ada di situ. Om bilang 'Kalau Susy keluar, klub Jaya Raya kita bubarin aja. Tapi kalau Susy bertahan, meski dengan situasi seperti ini, sarana seadanya kita akan terus membangun, mengangkat lagi klub Jaya raya tidak hanya nasional tapi juga internasional'," kenang Susy menceritakan percakapannya dengan Ciputra.

Pak Ci selalu hadir dalam hari-hari Susy. Tidak hanya dalam kegiatan bulutangkis namun juga kehidupan sehari-harinya.

"Sampai saya terakhir setelah saya pensiun, saat saya menang atau kalah Om selalu memberikan wejangan, nasihat dan tidak hanya di bulu tangkis tapi juga kehidupan gimana saya menata masa depan," ujar juara oOimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol ini.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [FOTO] Prosesi Pemakaman Mewah Ir Ciputra di Makam Keluarga

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya