Comscore Tracker

Ketemu Mendagri, Ini yang Dibahas Sandiaga

Gimana nasib APBD DKI?

Tangerang, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat bertemu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat meninjau perayaan misa Natal di di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Apa saja yang dibahas?

Baca juga: Semarak Natal, Sandiaga Doakan dan akan Jenguk Ahok

1. Nasib Tim Gubernur

 Ketemu Mendagri, Ini yang Dibahas SandiagaANTARAFOTO/Muhammad Adimaja

Mengunjungi perayaan Natal 2017 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Sandiaga bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang tiba lebih dulu. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Sekitar 10 menit lamanya, Sandiaga dan Tjahjo baru keluar dari ruangan.

Sandiaga mengatakan program-program yang ia canangkan dengan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan aman, termasuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) atau yang disebut Sandiaga sebagai Tim Gubernur (Timgub).

Meski demikian Sandiaga tidak merinci apa yang disebutnya ‘aman’ termasuk kata move on dalam penjelasannya.

“Pokoknya semuanya aman, kita juga memastikan delivery daripada program-program kita menggunakan tim gubernur tersebut TGUPP jadi Alhamdulillah kita harus move on karena esensinya semuanya sama kita bisa sukses men-delivery program ini yang nanti akan kita sesuaikan,” kata Sandiaga di Komplek Maharta, Pondok Kacang Timur, Tangerang, Senin (25/12).

2. Sandi tegaskan anggaran dan TGUPP aman

 Ketemu Mendagri, Ini yang Dibahas SandiagaIDN Times/Helmi Shemi

Ketika kembali ditanya bagaimana jadinya TGUPP dan anggarannya yang sempat dievaluasi Mendagri untuk menggunakan dana operasional Gubernur, Sandiaga kembali menegaskan semuanya aman.

“Ya pokonya semua aman. Sudah bisa terakomodasi. Timnya aman, anggarannya aman,” ucapnya.

3. Sekda yang Tentukan TGUPP?

 Ketemu Mendagri, Ini yang Dibahas SandiagaIDN Times/Helmi Shemi

Ketika ditanya jumlah tim TGUPP, Sandiaga menjawab jumlahnya akan ditentukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

“Mungkin nanti ditentukan sama tim yang sekarang dipimpin pak Sekda. Yang penting delivery, semua lapangan kerja tercipta, pendidikan berkualitas ke depan,” tandasnya.

Baca juga: Kunjungi Pengawalnya, Sandiaga Nyanyi 'We Wish You a Merry Christmas'

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya