Comscore Tracker

Ketua MPR Bamsoet Lanjut Kejuaraan Drifting Usai Kecelakaan

Bamsoet dan Sean aman, tidak terluka

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet kembali melanjutkan kejuaraan "drifting" bersama Akbar Rais, usai mengalami kecelakaan saat reli bersama pembalap Sean Gelael.

"Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut kejuaraan drifting dengan Akbar Rais," kata Tenaga Ahli Bambang Soesatyo, Dwi Nugroho Marsudianto, seperti dilansir ANTARA, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Ketua MPR Bamsoet Alami Kecelakaan Saat Reli

1. Bamsoet bertindak sebagai navigator

Ketua MPR Bamsoet Lanjut Kejuaraan Drifting Usai KecelakaanMobil yang ditumpangi Ketua MPR Bamsoet terguling di Meikarta, Bekasi (Twitter)

Dwi menerangkan, saat mengikuti kejuaraan "drifting" bersama Akbar Rais, Bamsoet bertindak sebagai navigator.

Dwi memastikan Bamsoet dalam kondisi baik untuk melakukan aktivitas usai kecelakaan, termasuk mengikuti kejuaraan.

2. Bamsoet dan Sean aman, tidak terluka

Ketua MPR Bamsoet Lanjut Kejuaraan Drifting Usai KecelakaanMobil Citroen C3 R5 milik Sean Gelael / Instagram @gelaelized

Dalam video yang dibagikan, terlihat Bamsoet menggunakan wearpack berwarna putih dengan balutan garis merah dan hitam, disertai penutup kepala yang juga berwarna putih. Dia berdiri di depan mobil yang ditumpanginya bersama Sean Gelael, yang kini dalam kondisi rusak usai kecelakaan.

Dalam video tersebut, Bamsoet menyampaikan bahwa dia dan Sean Gelael dalam kondisi aman usai kecelakaan. "Ini mobilnya tadi, alhamdulillah saya dan Sean aman," ucap Bamsoet.

3. Kronologi kecelakaan Bamsoet dan Sean

Ketua MPR Bamsoet Lanjut Kejuaraan Drifting Usai KecelakaanIDN Times/Marisa Safitri

Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu dilaporkan mengalami kecelakaan saat melakukan "shake down" atau survei lintasan di Sirkuit Meikarta.

Dalam video yang beredar, terlihat mobil yang ditumpangi Bamsoet bersama pembalap Sean Gelael yang tengah melaju kencang di lintasan, tiba-tiba terangkat dan terguling-guling.

Menurut Sean, kondisi cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi. "Tapi terjadilah insiden itu yang alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera," kata Sean Gelael, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: [BREAKING] Detik-Detik Tergulingnya Mobil Reli Ketua MPR Bambang Soesatyo

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya