KNKT: Semoga Hari Ini Black Box Sriwijaya Air Ditemukan

Sinyal black box sudah terdeteksi

Jakarta, IDN Times - Ketua Komite Nasional Keselamaan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono berharap black box pesawat Sriwijaya Air SJY182 bisa ditemukan hari ini.

"Mudah-mudahan hari ini tidak terlalu lama black box bisa kita temukan," kata Soerjanto di posko JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melaporkan TNI, Polri dan Basarnas masih berupaya mendapatkan lokasi black box. Tim saat ini tela mendeteksi dua sinyal yang dikeluarkan oleh Black Box tersebut.

"Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box terus bisa dipantau dan sudah kita beri marking. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa kita angkat sebagai bahan KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," kata panglima TNI.

Untuk mengangkat Black box tersebut, Soerjanto mengatakan KNKT akan menggunakan alat berupa pinger finder untuk digunakan para penyelam.

"Kami progres konsentrasi mencari black box dan serpihan seperti yang di sini sudah kita temukan," katanya.

Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 jatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu mengangkut 62 orang, terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 12 awak kabin.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Sebelum Berangkat, Pilot Sriwijaya Kapten Afwan Minta Maaf ke Keluarga

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya