Lebaran Virtual, Menteri LHK Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin

Ada pesan untuk pengusaha

Jakarta, IDN Times - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menggelar halal bi halal dengan jajarannya dan sejumlah mitra kerja secara virtual, pada Idul Fitri 1441 Hijriah, di tengah pandemik COVID-19.

“Alhamdulillah tadi halal bi halal virtual bareng jajaran KLHK, Wamen LHK, Sekjen KLHK, Penasehat senior Menteri, Staf Ahli, Stafsus, TA (tenaga ahli), dan pejabat eselon I dan II. Juga perwakilan UNDP, Dubes Norwegia dan Inggris, asosiasi pengusaha kehutanan, beberapa LSM, dan para mitra kerja,” kicau Siti di akun Twitter resminya, @SitiNurbayaLHK, seperti dilansir Antara, Senin (25/5).

Ia bersama keluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran, juga kepada para pihak yang selama ini selalu terlibat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kepentingan segenap bangsa Indonesia.

Baca Juga: KLHK Terapkan Prosedur Kesehatan Pengendalian Karhutla Saat COVID-19

1. Pesan untuk pengusaha terkait penggunaan teknologi

Lebaran Virtual, Menteri LHK Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan BatinIDN Times/@kementerianlhk

Dalam halal bi halal virtual tersebut, Siti juga berpesan kepada kalangan dunia usaha, untuk bekerja sama melakukan transfer teknologi sistem gambut kepada masyarakat, khususnya untuk teknologi pemantauan tinggi muka air tanah pada lahan gambut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat Idul Fitri dan apresiasi yang disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins,” kata Siti.

Dalam situasi sulit masa pandemik ini, ia mengatakan, seluruh jajaran KLHK tetap harus bekerja secara konsisten dan berkesinambungan.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan jajaran dan tak lupa peran penting dukungan keluarganya,” kata Siti.

2. Apresiasi Duta Besar untuk Indonesia

Lebaran Virtual, Menteri LHK Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan BatinMenteri LHK, Siti Nurbaya Bakar (berkacamata hitam) saat melakukan peninjauan kawasan UPSA di Kota Batu, Kamis (5/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Menurut Siti, Jenkins mengapresiasi dan menilai kerja KLHK impresif. Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Vegard Kaale, serta Direktur UNDP, Christophe Bahuet juga mengatakan hal yang sama.

Disebutkan, apresiasi dan dukungan itu semakin menambah semangat bagi Siti dan semua jajaran di KLHK.

3. Pastikan WFH tidak mengganggu kinerja KLHK

Lebaran Virtual, Menteri LHK Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin(Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar) IDN Times/Aldzah

Meski terbatas bertemu karena harus melakukan work from home (WFH), menurut Siti, kerja di KLHK tetap berjalan baik. Beberapa agenda dikerjakan dengan cepat.

Beberapa di antaranya seperti program Perhutanan Sosial, penegakan hukum, konservasi, rehabilitasi, pengendalian kebakaran hutan dan lahan, hingga program-program kerja lapangan lainnya.

“Kepada seluruh jajaran KLHK dan segenap masyarakat Indonesia di manapun berada, saya kembali ucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal Aidzin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Siti.

Baca Juga: Memasuki Kemarau, KLHK Fokus Cegah Karhutla saat Pandemik COVID-19

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya