Mantan Wakil KPK Temui Gubernur DKI Jakarta. Ini yang Dibahas

Apa ya yang dibahas, sepertinya serius

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Kamis (30/11) pagi terlihat mendatangi Balai Kota Jakarta.

Saat ditemui awak media, Bambang mengaku bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, terkait pencegahan korupsi. 

"Soal kompetensi saya, soal pencegahan korupsi," kata Bambang, Kamis (30/11).

Ketika ditanya apakah ia termasuk dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pencegahan korupsi, Bambang enggan berkomentar.  

Mantan Wakil KPK Temui Gubernur DKI Jakarta. Ini yang DibahasIDN Times/Helmi Shemi

"Enggak ada. Belum tahu. Baru ngomong pencegahan korupsi. Kan saya punya expertisi disitu kan. Kalau ada tawaran baru kita ngobrol," ucapnya seraya berjalan. 

Secara gamblang, Bambang juga menjelaskan pertemuannya dengan Anies membahas pemetaan korupsi. 

"Saya cuman membicarakan terkait pemetaan korupsi. Ada tiga bagian besar. Selain itu, revenue, expenditure, serta investasi. Di penerimaan konsentrasi di pajak,  expenditure konsentrasi di infrastruktur dasar masyarakat, pendidikan, kesehatan. Itu saja simple. Hak asasi kan ada kaitannya dengan korupsi. Maka expertnya HAM ada dipanggil," jelasnya. 

Mantan Wakil KPK Temui Gubernur DKI Jakarta. Ini yang DibahasIDN Times/Helmi Shemi

Selain Bambang, juga hadir Koordinator Nasional Asosiasi LBH APIK Indonesia Nursyahbani Katjasungkana. Ia menjelaskan bahwa pertemuan itu untuk memberikan ide melakukan pencegahan korupsi di DKI Jakarta.

"Karena ini kan, sedang pembahasan anggaran dan harus kita kawal. Baik pemasukan maupun pengeluaran penggunaannya," tutup Nur. 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya