Comscore Tracker

Masuk Ruang Kerja Anies Baswedan, Sutiyoso Kaget Bukan Kepalang

Ada apa ya di ruangan Anies?

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos, terlihat hadir di Balai Kota Jakarta pada Selasa(21/11) siang.

Bang Yos diundang oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno serta diajak berkeliling Balai Kota. 

Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah ruangan kerjanya yang dulu pernah ditempatinya dan kini digunakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. 

Baca juga: Fahri Hamzah: Kursi Ketua DPR RI Tidak Kosong

Masuk Ruang Kerja Anies Baswedan, Sutiyoso Kaget Bukan KepalangIDN Times/Helmi Shemi

Bagi Bang Yos, tahun ini genap 10 tahun pascakepemimpinannya, ia merasa nostalgia saat masuk ke dalam ruangan itu. Baginya, meski tidak ada berubah, hampir sebagian besar masih sama. 

"Jadi tahun ini kan genap 10 tahun saya meninggalkan Balai Kota ya. Melihat ruangan tamu, terus masuk ke ruang kerja, mejanya masih itu, masuk ke dalam tempat tidur masih itu semua. Kandang burung saya juga masih ada di situ, jadi terharu sekali lihat itu. Burungnya saja yg sudah ngak ada, tapi kandangnya masih begitu juga ikan-ikannya," kata Bang Yos bernostalgia di Balai Kota Jakarta.

Masuk Ruang Kerja Anies Baswedan, Sutiyoso Kaget Bukan KepalangIDN Times/Helmi Shemi

Ia pun sempat duduk di salah kursi di ruangan itu. Ia merasakan seolah dirinya masih menjabat sebagai Gubernur. 

"Karena gubernurnya (Anies) pas lagi di rapat, sebelahan (duduk) sama pak Wagub (Sandiaga) . Aduuh, rasanya masih jadi gubernur lagi gue nih," seloroh Bang Yos. 

Bang Yos merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 6 Oktober 1997 – 7 Oktober 2007.

Usai lengser dari Gubernur DKI Jakarta, pada 2015 ia menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 Juli 2015.

Baca juga: Farhat Abbas Datangi KPK Terkait Dugaan Korupsi E-KTP

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya