Menghitung Kans Ketua Tim Pemenangan Prabowo, SBY atau AHY?

Siapa yang lebih pantas ya?

Jakarta, IDN Times – Koalisi yang mendukung calon presiden Prabowo dan wakil presiden Sandiaga Uno sudah terbentuk. Demokrat resmi bergabung dengan Gerindra, PAN dan PKS. Namun tim pemenangan untuk koalisi oposisi belum terbentuk. Partai Demokrat adalah salah satunya.

Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo enggan berkomentar banyak tentang pembentukan tim pemenangan. Baginya yang terpenting adalah memiliki visi misi yang baik untuk masyarakat.

“Ini bukan tawar menawar, yang penting kolaisi ini menyajikan apa yang terbaik untuk masyarakt. Visi misi ke depan sudah disusun dan ini akan jadi terbaik untuk masyarakat,” kata Roy dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

1. SBY jadi ketua tim pemenangan?

Menghitung Kans Ketua Tim Pemenangan Prabowo, SBY atau AHY?Dok.IDN Times/Istimewa

Kabar beredar Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mempimpin tim pemenangan kubu oposisi. Namun hal itu dibantah oleh Roy yang menyebut peran SBY jauh lebih besar dari itu.

“Beliau akan pertimbangkan siapa yang akan diusulkan dari Demokrat. Saya harap SBY posisinya jauh lebih besar dari itu, jadi kalau tim pemenangan biar yang lain. Beliau jauh lebih penting dari itu,” katanya.

Baca Juga: Soal Peluang AHY Jadi Menteri, Roy Suryo: Tak Ada Makan Siang Gratis

2. Kalau bukan SBY, apakah AHY?

Menghitung Kans Ketua Tim Pemenangan Prabowo, SBY atau AHY?IDN Times/Irfan Fathurohman

Ketika SBY dinilai Roy memiliki peran yang lebih besar, muncul pertanyaan apakah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menjadi ketua tim pemenangan? Menjawab pertanyaan itu Roy tersenyum dan mengatakan hal itu mungkin terjadi.

“Ada banyak permintaan AHY sebagai ketua tim pemenangan,” sebut mantan Menpora ini.

3. Demokrat tidak akan akan paksa AHY maju sebagai ketua tim pemenangan

Menghitung Kans Ketua Tim Pemenangan Prabowo, SBY atau AHY?IDN Times/Helmi Shemi

Meski demikian Roy mengaku tidak akan memaksakan AHY maju sebagai ketua tim pemenangan. Ia pun akan menghormati siapapun yang nantinya akan memimpin kubu koalisi oposisi ini.

“Kita kembalikan ke AHY, kami tidak akan dorong tapi sampaikan aspirasi itu. Kita gak mungkin dorong. Siapun ketua tim pemenangan, kita taat azas dan aturan,” pungkasnya. 

Baca Juga: AHY Didaulat Jadi Jurkamnas Prabowo-Sandiaga?

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya