Pakai Jaket BTS, Ini Pesan Yenny Wahid untuk Millennials 

Ada pesan apa, ya?

Jakarta, IDN Times - Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, hadir dalam seminar Indonesia Emas 2045. Mengenakan jilbab dan rok panjang putih, Yenny mengkombinasikan dengan jaket berwarna hitam putih. Tidak sembarang jaket, Yenny memakai jaket Bangtan Boys (BTS) loh. 

"Hari ini saya pakai jaket, siapa yang tau BTS? Grup band Korea nomor 1. Dalam waktu 24 jam download-nya 45 juta. Kalahin Taylor Swift," kata Yenny dalam seminar di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

Yenny punya maksud sendiri kenapa dirinya menggunakan jaket Bts. Ia mengatakan punya pesan buat kamu milenial, apa pesannya? 

1. BTS bisa jadi panutan kamu sebagai influencer yang positif

Pakai Jaket BTS, Ini Pesan Yenny Wahid untuk Millennials IDN Times/Helmi Shemi

Yenny mengaku kagum dengan BTS sejak mereka ditunjuk menjadi ambassadors UNICEF. Menurut Yenny, sebagai salah satu influencer, bergabungnya BTS dengan UNICEF akan memiliki dampak yang luar biasa. 

"Kalau kita bisa membuat para influencer di sosial media, orang-orang yang punya pengaruh besar di masyarakat. Kalau mereka punya kepedulian dan menyuarakan hal penting di masyarakat ini dampaknya bisa luar biasa," kata Yenny. 

Baca Juga: Erick Thohir Akan Ajak Yenny Wahid Masuk Tim Pemenangan

2. Slogan Love Yourself bisa jadi nasihat buat kami

Pakai Jaket BTS, Ini Pesan Yenny Wahid untuk Millennials IDN Times/Helmi Shemi

BTS yang mengusung slogan Love Yourself menurut Yenny adalah pesan buat kamu, khususnya yang suka main media sosial. Kalau kamu suka main medsos, pasti kamu sering terima komentar julid atau nyinyir, atau bahkan kamu juga melakukan itu. 

"Orang ngomong sesukanya dan buat anak muda tidak percaya diri. Dan tingkat bunuh diri lebih tinggi di zaman sosmed dibanding sebelum ada sosmed. Anak-anak harus dibiasakan menerima dirinya apa adanya. Ketika dicemooh dia punya sistem nilai mencintai dirinya sendiri agar menjadi imunitas terhadap virus bullying yang ada di sosmed," jelas Yenny. 

3. Karena suami dan anaknya

Pakai Jaket BTS, Ini Pesan Yenny Wahid untuk Millennials IDN Times/Helmi Shemi

Yenny mengaku kalau jaket itu ia dapatkan dari suaminya. Ia sendiri mulai mencari informasi tentang BTS karena anaknya yang merupakan penggemar BTS. 

"Anak saya penggemar. Jadi kemudian mulai ada keingintahuan dan campaign Love Yourself untuk anak muda menerima diri apa adanya," pungkas Yenny. 

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya