Comscore Tracker

Pengakuan Arifin: Tahu Jadi Menteri ESDM Sesaat Sebelum Dilantik

Sudah seminggu lalu Arifin Tasrif disuruh ke Jakarta

Jakarta, IDN Times - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, mengaku baru tahu diangkat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo hanya beberapa saat sebelum dilantik.

Nama Arifin memang tidak dipanggil 2 hari sebelumnya seperti menteri-menteri yang lain. Namun, ia mengaku dipanggil ke Jakarta seminggu sebelumnya.

"Saya diberikan kabar penunjukkan ini seminggu yang lalu. Hanya diberikan kabar disuruh ke Jakarta. Dan tadi pagi baru tahu nomenklatur kementerian yang ditugaskan," kata Arifin dalam sambutan serah terima jabatan di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10).

Dalam sambutannya, Arifin memiliki beberapa catatan tentang Kementerian ESDM seperti current account deficit dan defisit neraca perdagangan. "Kita harus kerja sama terutama di ESDM," katanya.

Arifin yang membawa anak dan istrinya itu mengatakan, akan berusaha cepat belajar di tugas barunya ini. Ia memohon kerja sama dengan pejabat kementerian.

"Kalau ada yang perlu dibahas, dibahas bersama. Saya mohon kerja sama semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan bangsa. Terima kasih Pak Jonan, Pak Arcandra. Semoga kami bisa bekerja lebih giat dan mendapat hasil lebih baik," kata Arifin mengakhiri.

Baca Juga: Pengamat: Kabinet Indonesia Maju Sarat Motif Politik dan Ekonomi 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Sunariyah

Just For You