Perpisahan Jonan dari Kementerian ESDM Penuh Tawa Canda

Gak pernah ditraktir wakilnya

Jakarta, IDN Times - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan serah terima jabatan antara eks Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri ESDM yang baru Arifin Tasrif.

"Kalau mau pisah harus gembira, soalnya tadi pak Candra (Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar) sudah serius," kata Jonan di Kementerian ESDM, Rabu (23/10).

Dalam sambutan perpisahannya, Jonan lebih banyak bercanda. Misalkan, saat ia menyebut Arifin yang tampak lebih muda dari dirinya.

"Saya senang digantikan lama. Saya tua, pak Arifin gak tambah tua. Karena temen golf ganti-ganti jadi bapak awet muda," ucap Jonan yang disambut tawa pengunjung.

Jonan juga menyinggung hubungannya dengan Arcandra. Awalnya ia khawatir karena belum pernah mengenal Arcandra sebelumnya. Namun seiring berjalannya waktu, Jonan merasa cocok dengan Arcandra.

"Waktu dipasangkan saya seperti dijodohkan. Kalau cocok kan bisa terus, kalau gak kan bisa berantakan. Tapi kami berdua cocok, saya gak tahu hatinya (cocok atau gak)," celoteh Jonan.

Masih seputar Arcandra, Jonan mengatakan dirinya belum pernah sekalipun ditraktir Arcandra. Pertama karena Arcandra selalu membawa bekal dan kedua karena keduanya jarang mempunyai waktu makan bersama.

"Selama 3 tahun dengan Candra tidak pernah makan bersama. 1-2 kali aja, yang kedua kali waktu pengumuman (serah terima jabatan) ini. Beliau gak pernah traktir saya. Saya sindir 1-2 kali karena bapak Candra punya penghasilan dari berbagai sumber, tapi tetap aja gak traktir. Ini sekalian saya curhat," kisah Jonan yang membuat suasana meriah.

Baca Juga: Ignasius Jonan Serahkan Jabatan Menteri ESDM kepada Arifin Tasrif

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya