Comscore Tracker

Ricuh di Sarinah Pascademo di Istana Merdeka, Belasan Orang Ditangkap

Saat ini situasi sudah kondusif

Jakarta, IDN Times - Demonstrasi peringatan Hari HAM Sedunia yang dilakukan di dekat Istana Merdeka berujung ricuh. Kericuhan terjadi di kawasan Sarinah Jakarta.

IDN Times sempat merekam salah satu demonstran yang ditangkap polisi yang menyamar. Pria berperakawan tinggi dan rambut gondrong itu dibawa dengan motor oleh 2 orang polisi. Ia terlihat meminta maaf kepada polisi. Namun saat merekam, ponsel pewarta IDN Times disita polisi dan rekaman tersebut dihapus.

Menurut keterangan saksi yang diwawancarai IDN Times kerusuhan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Massa bergerak dari arah jalan Thamrin menuju Sarinah seraya berteriak. Polisi kemudian bergerak dan menangkap belasan orang.

"Ada belasan orang ditangkap, dibawa ke mobil polisi. Ada 3 mobil polisi di ujung jalan Sarinah. Satu ditangkap pakai motor," kata salah seorang saksi yang tidak ingin disebut namanya, Selasa (10/12).

IDN Times juga mencoba menghubungi Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan namun tidak ada jawaban hingga berita ini diturunkan.

Saat ini suasana di Sarinah sudah kembali tenang dan polisi dan massa sudah membubarkan diri.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya