Rizieq Shihab Hingga Anies Baswedan Trending di Twitter Pagi Ini

Nikita Mirzani juga ramai dibicarakan di Twitter

Jakarta, IDN Times - Jagat Twitter Indonesia pada Senin (16/11/2020) pagi diramaikan dengan perbincangan terkait pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Selain Rizieq, juga ramai pembahasan selebritas Nikita Mirzani hingga gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Hingga pukul 08.50 WIB, terdapat 8.673 cuitan tentang Anies. #HRSBukanHabib juga terdapat 1.268 cuitan, #HinaUlamaAzabMenanti 6.099 cuitan, dan #KobarkanRevolusiAkhlakHRS 7.509 cuitan.

Baca Juga: Diduga Hina Rizieq, Nikita Mirzani Akan Dilaporkan ke Polisi Hari Ini

1. Trending karena ucapan Rizieq

Rizieq Shihab Hingga Anies Baswedan Trending di Twitter Pagi IniANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Trending Rizieq Shihab tak lain karena ada ucapan dia soal "lonte" pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada Sabtu, 14 Oktober 2020. Potongan video Rizieq yang menyinggung Nikita Mirzani banyak bersebaran di Twitter.

Berikut ucapan Rizieq yang menjadi trending Twitter:

"Ada lonte hina habib. Pusing, pusing. Ampe lonte ikut-ikutan ngomong. Saudara, lanjut jangan? Ya lo jangan berisiki dong. Saya gak marah, cuma ada umat yang marah, ngancam mau ngepung lonte. Eh polisi kalang kabut jagain lonte. Kacau, kacau. Lonte hina habib dijaga polisi, kacau tidak? Mustinya lonte yang hina habib, hina ulama tangkep, bukan dijagain. Polisi jawab 'tapi ada ancaman habib'. Makanya lo tangkep. betul? Ditangkap gak, dijagain. Jangan-jangan minta jatah kali. Kacau, kacau. Saya lihat begini jadi baik, mudah-mudahan gak sakit lagi, udah jangan diterusin dah. udah biarin lonte ngomong sama lonte aja," kata Rizieq dalam potongan video itu.

2. Pro kontra ceramah Rizieq

Rizieq Shihab Hingga Anies Baswedan Trending di Twitter Pagi IniPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Ceramah Rizieq pada Sabtu malam menuai kontroversi. Dari tagar yang ramai di Twitter pagi ini, banyak pendukung Rizieq yang menggunakan tagar #HinaUlamaAzabMenanti dan #KobarkanRevolusiAkhlakHRS. Kubu pro Rizieq banyak yang mencuitkan orang atau pun kelompok yang menghina Rizieq.

Sedangkan dari mereka yang kontra terhadap Rizieq mengeluarkan tagar #HRSBukanHabib. Mereka mempertanyakan gelar habib yang disandangkan pada Rizieq yang disebut sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

3. Anies juga menuai pro-kontra

Rizieq Shihab Hingga Anies Baswedan Trending di Twitter Pagi IniGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sementara, trending Anies karena kebijakannya terkait penanganan COVID-19 di Jakarta. Ia menjadi 'bulan-bulanan' warganet yang membiarkan Rizieq menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri puluhan ribu orang.

Mereka yang pro terhadap Anies melihat Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah tegas dengan memberikan sanksi sebesar Rp50 juta kepada Rizieq.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Rizieq Shihab Didenda Rp50 Juta

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya