Sandiaga: Tak Boleh Ada Takbiran di Monas

Pemprov DKI akan menggelar takbiran di lima titik

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan menggelar acara malam takbir (takbiran) untuk menyambut Hari Raya Idulfitri yang diperkirakan jatuh pada Kamis (14/6).

Takbiran akan digelar di 5 wilayah DKI Jakarta. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno belum mengetahui di mana persisnya acara takbiran tersebut akan digelar.

"Kita akan melakukan takbir di 5 titik pusat kota, di masing-masing wilayah," kata Sandi di Pasar Senen, Jakarta, Senin (11/6).

1. Anies-Sandi akan berkeliling 5 titik tersebut

Sandiaga: Tak Boleh Ada Takbiran di MonasIDN Times/Helmi Shemi

Sandi juga memastikan dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan berkeliling mendatangi 5 titik takbiran tersebut. "Gubernur dan wagub akan mendatangi beberapa titik dan akan bertemu di satu titik lainnya," ucapnya.

2. Takbiran di masjid dan tempat yang luas

Sandiaga: Tak Boleh Ada Takbiran di MonasIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Acara takbiran ini rencananya akan digelar di masjid dan tempat dengan lahan yang luas. 

"Kita ingin membagi dan tidak akan terpusat di satu tempat. Kita sudah membagi ke beberapa masjid sebagai tempat takbiran atau fasilitas Pemprov yang lahannya agak luas," jelas mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (HIPMI) ini.

3. Monas tidak boleh dipakai untuk takbiran

Sandiaga: Tak Boleh Ada Takbiran di MonasIDN Times/Helmi Shemi

Sandi menambahkan tidak akan ada acara takbiran di Monumen Nasional (Monas). Ia berharap Monas dapat disterilkan untuk kegiatan seperti wisata dan olahraga. "Untuk teman-teman tidak akan ada takbir di Monas," ujarnya.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya