Comscore Tracker

Ignasius Jonan Serahkan Jabatan Menteri ESDM kepada Arifin Tasrif

Penuh canda dari Jonan

Jakarta, IDN Times - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan serah terima jabatan dengan eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Rabu (23/10).

Arifin tiba di Kementerian ESDM sekitar pukul 12.10 WIB. Acara serah terima lalu dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan oleh eks Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, eks Menteri ESDM Ignasius Jonan.

"Ada masa kita betermu dan berpisah. Berpisah itu karena perasaan. Kita hanya merasakan berpisah. Terima kasih teman-teman ESDM yang bekerja baik. Moga apa yang kita kerjakan menambah amal ibadah kita," kata Arcandra dalam sambutannya membuka acara serah terima jabatan di Kementerian ESDM, Rabu (23/10).

Sementara Jonan lebih banyak berseloroh dalam sambutannya. Ia berkali-kali bercanda tentang hubungannya dengan Arifin dan juga Arcandra.

"Bapak nanti akan sering ketemu dengan 2 ibu ini (Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Plt Dirut PLN Sripeni Sripeni Inten Cahyani Cahyani). Sering-sering ketemu ya Pak. Terserah bapak mau lebih sering ketemu yang mana," canda Jonan.

Arifin lalu mengatakan dirinya akan berusaha untuk cepat belajar dan beradaptasi dengan lingkungan barunya ini.

"Saya akan belajar dengan cepat dari para staf di Kementerian ESDM. Kalau ada yang perlu dibahas di bahas bersama, saya mohon kerja sama semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan bangsa," ujar Arifin.

Acara lalu ditutup dengan foto bersalaman dengan pejabat Kementerian ESDM. Tampak hadir juga eks Menteri ESDM Sudirman Said, Kepala SKK Migas Dwi Soejipto dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Baca Juga: Geser Jonan, Ini Sosok Menteri Arifin yang Bercita-cita Jadi Pilot

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You