Staf Positif Virus Corona, Facebook Tutup Kantor Singapura dan London

Facebook minta karyawannya bekerja dari rumah

Jakarta, IDN Times - Facebook menutup dua kantornya di Marina One, Singapura, dan London setelah hasil tes menyatakan, seorang karyawan mereka positif virus corona. Penutupan ini dilakukan pada Jumat (6/3), untuk 'pembersihan mendalam' di kantor mereka.

"Kami segera menutup area yang terkena dampak untuk pembersihan mendalam, dan menyarankan karyawan yang berbasis di area yang terkena dampak untuk bekerja dari rumah hingga 13 Maret," kata salah seorang juru bicara Facebook melalui email, seperti dilansir South China Morning Post, Sabtu (7/3).

Baca Juga: 16 Kasus Virus Corona Terkonfirmasi, Kota Bethlehem Ditutup Sementara

1. Kantor di London tutup sampai Senin 9 Maret

Staf Positif Virus Corona, Facebook Tutup Kantor Singapura dan LondonIlustrasi Facebook (IDN Times/Sunariyah)

Kantor Facebook di London ditutup karena karyawan tersebut juga telah mengunjungi kantor Facebook London pada 24 dan 26 Februari.

"Karena itu kami menutup kantor kami di London sampai Senin (9/3) untuk pembersihan mendalam, dan karyawan bekerja dari rumah sampai saat itu," kata juru bicara tersebut.

2. Facebook minta karyawannya mengisolasi diri dan kerja dari rumah

Staf Positif Virus Corona, Facebook Tutup Kantor Singapura dan Londonilustrasi virus corona (IDN Times/Sukma Shakti)

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu telah menghubungi orang-orang yang memiliki kontak langsung dengan orang yang terinfeksi, dan telah meminta mereka untuk mengisolasi diri dan memantau kemungkinan gejala.

Tidak hanya Singapura dan London, Facebook juga telah menutup kantornya di Shanghai sampai pemberitahuan lebih lanjut. Sementara karyawan di Italia, Korea Selatan, dan di wilayah Teluk San Francisco telah diminta untuk bekerja dari rumah.

3. Virus corona telah menginfeksi 102.257 orang di seluruh dunia

Staf Positif Virus Corona, Facebook Tutup Kantor Singapura dan LondonIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Virus corona telah menginfeksi 102.257 orang di seluruh dunia, sementara lebih dari 3.497 orang telah meninggal seperti dilansir worldometers.info.

Singapura melaporkan ada 13 kasus baru virus corona pada Jumat (6/3), sehingga total ada 130 kasus, di mana 48 kasus aktif dan 82 orang dinyatakan sembuh, serta 9 orang dalam kondisi kritis.

Di Inggris, sebanyak 164 orang saat ini dinyatakan positif mengidap virus corona. Dua orang meninggal, 18 orang sembuh, dan 144 kasus virus corona aktif.

https://www.youtube.com/embed/peYO9b8N3dA

Baca Juga: Kemenkes Koordinasi dengan Daerah soal Biaya Cek Virus Corona

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya