Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis, Mahfud MD: Tidak Mengkhawatirkan

Mahfud ajak masyarakat doakan kesembuhan Syekh Ali Jaber

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan kondisi pendakwah kondang Syekh Ali Jaber terus membaik, pasca-dinyatakan positif COID-19 atau virus corona.

Dalam unggahannya di Twitter, Mahfud mengaku sudah bertemu dengan keluarga Syekh Ali Jaber. Kondisinya tidak seperti yang disebut-sebut warganet di media sosial.

"Keadaannya tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang dikesankan oleh gambar-gambar yang beredar di medsos," kata Mahfud dalam cuitannya yang dikutip pada Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Tambah Deretan Penceramah yang Terpapar COVID-19

1. Mahfud ajak masyarakat mendoakan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis, Mahfud MD: Tidak MengkhawatirkanMenkopolhukam RI, Mahfud MD (Twitter.com/mohmahfudmd)

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga mengajak agar masyarakat turut mendoakan ulama asal Madinah, Arab Saudi itu.

"Mari kita berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah," ujar Mahfud.

2. Viral di medsos foto Syekh Ali Jaber menggunakan ventilator

Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis, Mahfud MD: Tidak Mengkhawatirkaninstagram.com/syekh.alijaber

Sebelumnya beredar di media sosial (medsos) foto Syekh Ali Jaber yang disebutkan dalam kondisi kritis, dan masih dirawat di ruang ICU. Bahkan dalam foto itu terlihat Ali Jaber menggunakan ventilator.

“Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privacy pasien dan keluarga,” tuturnya.

3. Kabar tidak benar tersebut juga dibantah pihak keluarga

Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis, Mahfud MD: Tidak MengkhawatirkanSyekh Ali Jaber [kanan] (instagram.com/@syekh.alijaber)

Kabar tersebut juga dibantah kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Aras.

“Alhamdulillah kondisi Syekh Ali Jaber berangsur membaik, sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak rumah sakit,” kata Abu Aras saat dihubungi IDN Times, Senin (4/1/2021).

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Selasa, 29 Desember 2020. Kabar itu diumumkan oleh pendakwah Yusuf Mansur lewat akun Instagram pribadinya.

"Ayo kawan-kawan, doain guru-guru kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym, nyusul Ust. Syafii Antonio. Sekarang, Syekh Ali. Mohon doain," cuit Yusuf.

Baca Juga: Dikabarkan Kritis Akibat COVID-19, Begini Kondisi Syekh Ali Jaber 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya