Usai Pawai, Dirut Transjakarta akan Buka Kerja Sama dengan Persija

Salah satunya menindaklanjuti vandalisme bus Transjakarta

Jakarta, IDN Times – Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, mengatakan tidak ada laporan kerusakan yang terjadi pada bus Transjakarta selama pawai kemenangan Persija Jakarta berlangsung hari ini. “Bus gak ada yang rusak saat ini. Saya sudah bilang kemarin (kepada Persija) waktu bersih-bersih itu, ini kejadian pertama dan terakhir,” kata Agung di Sarinah, Jakarta, Sabtu (15/12).

1. Bagaimana kelanjutan proses hukum bus yang dicoret?

Usai Pawai, Dirut Transjakarta akan Buka Kerja Sama dengan PersijaDok. Humas TransJakarta

Agung mengatakan pihaknya tetap memantau perkembangan laporan kepada pihak kepolisian selepas aksi vandalisme yang mencoret salah satu bus Transjakarta yang diduga dilakukan Jakmania usai Persija memastikan juara Liga 1 pada Minggu (9/12). “Waktu itu sudah ada laporan, tapi bukti lengkapnya belum. Laporan ke depan bakal kita cek,” ujarnya.

Baca Juga: Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai Kota

2. Apresiasi langkah The Jak yang mau bertanggung jawab

Usai Pawai, Dirut Transjakarta akan Buka Kerja Sama dengan PersijaMantan aktivis ITB Agung Wicaksono. IDN Times/Helmi Shemi

Mantan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT. MRT Jakarta ini proses hukum belum bisa berjalan karena barang bukti aksi vandalisme itu belum lengkap. Namun ia mengapresiasi The Jakmania, julukan pendukung Persija, yang sudah datang untuk membersihkan bus tersebut. “Tapi ini lebih penting (bus) dibersihkan sama-sama, dijaga sama-sama,” ucapnya.

3. Upaya pencegahan melalui kerja sama dengan Persija

Usai Pawai, Dirut Transjakarta akan Buka Kerja Sama dengan PersijaIDN Times/ Helmi Shemi

Ke depannya, Agung berharap akan ada kerja sama dengan pihak Persija untuk mencegah aksi vandalisme ini tidak lagi terjadi. “Akan ada pertemuan-pertemuan lagi. Mungkin kita buat perjanjian kerja sama dan bicarakan kemungkinan seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga: Bertemu Anies, Rapper Betawi Tagih Janji Stadion Persija 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya