Ucapan Selamat Idulfitri dari Tenaga Medis Ini Mengharukan Netizen

Mereka tetap berjuang merawat pasien di rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Ucapan Selamat Idulfitri yang sangat mengharukan disampaikan seorang tenaga kesehatan bernama Karlina Kasim dari RSUD Mimika, Papua.

Melalui video Tiktok-nya, Karlina melalui akun @29karlinakasim, mengucapkan Selamat Idulfitri dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan beberapa kertas berisikan tulisan.

"Selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441H. Minal aidin wal fa-izin. Mohon maaf lahir & batin *Karlina Kasim RSUD Mimika #dirumahaja," tulisnya dalam video berdurasi 54 detik yang dilansir pada Sabtu (24/5).

1. Pesan yang menyentuh warganet

Ucapan Selamat Idulfitri dari Tenaga Medis Ini Mengharukan NetizenIDN Times/Bagus F

Video itu diunggah di Twitter oleh akun lantip @lantip, dan sampai Sabtu pagi ini telah ditonton lebih dari 4.600 kali dengan 59 kali retweet dan 81 likes.

"Sudah sahur hari terakhir dan ucapan ini yang benar-benar bikin hati maknyes. Baik-baik kalian semua ya, sehat-sehat terus. Sugeng riyadi. Maafkan kemiskinan dan kebodohan kami. Semoga semua bisa segera kembali berkumpul bersama keluarga," tulis lantip.

Hal senada diungkapkan akun @setiadi dan @ocania_. "Koq saya jadi keluar air mata ya...," tulis @setiadi. Sementara @ocania_ menulis, "Sedih ah.". 

2. Kasus virus corona di Indonesia

Ucapan Selamat Idulfitri dari Tenaga Medis Ini Mengharukan NetizenIlustrasi Virus Corona (IDN Times/Reja Gussafyn)

Kasus virus corona di Indonesia kini mencapai 20.796 kasus per Jumat (22/5). Meningkat 634 kasus dari hari sebelumnya (Kamis 21/5).

"Ini menunjukkan bahwa penularan masih terjadi, bahwa di luar masih ada sumber penularannya, bahwa di luar masih ada kelompok masyarakat yang rentan tertular," kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto.

Yuri juga melaporkan, jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia telah mencapai 1.326 kasus dan yang sembuh mencapai 5.057 orang.

3. Pemerintah tetapkan 1 Syawal pada 24 Mei

Ucapan Selamat Idulfitri dari Tenaga Medis Ini Mengharukan NetizenIlustrasi Bersalaman Lebaran (IDN Times/Sukma Shakti)

Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah jatuh pada hari Minggu 24 Mei 2020. Penetapan ini dilakukan setelah Kemenag menggelar sidang isbat, Jumat (22/5) malam, di Kementerian Agama, Jakarta.

Sidang isbat dipimpin langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi. Dia menyebutkan, dari pantauan hilal yang dilakukan Kemenag, tidak ada satu pun yang berhasil melihat hilal di 80 titik di 34 Provinsi.

"Sidang isbat secara bulat menyatakan 1 Syawal 1441 Hinriah jatuh pada hari Ahad tanggal 24 Mei 2020," ujar Fachrul Razi dalam konferensi pers, seusai sidang isbat.

Baca Juga: 27 Tenaga Medis RSUD Depok Kena Corona, Diduga Akibat Pasien Tak Jujur

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya