Wow, Begini Penataan Kawasan Kompleks GBK yang Keren Banget

Akhir Juni ditargetkan selesai

Jakarta, IDN Times – Dalam rangka mempersiapkan Asian Games 2018 yang tinggal 2 bulan lagi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak hanya melakukan pembangunan dan renovasi venue olahraga namun juga penataan kawasannya.

1. Penataan kawasan GBK sudah 55 persen

Wow, Begini Penataan Kawasan Kompleks GBK yang Keren BangetKementerian PUPR

Penataan kawasan GBK sejauh ini sudah mencapai 55 persen. Penataan dilakukan dengan memadukan ruang terbuka hijau dengan bangunannya. Penataan kawasan ini ditargetkan rampung pada akhir Juni 2018.

Lansekap kawasan kini dilengkapi dengan patung Bung Karno di Pintu 5 yang memperkuat identitas kompleks GBK.

“Penataan dilakukan untuk menciptakan lanskap yang lebih berkualitas sebagai ruang terbuka hijau yang menyatu dengan bangunannya,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

2. Apa saja sih yang dibangun?

Wow, Begini Penataan Kawasan Kompleks GBK yang Keren BangetKementerian PUPR

Selain lansekap, Kemen PUPR juga akan membangun signage, taman, lampu taman dan perbaikan semua gerbang. Di dalam kawasan, venue juga dilengkapi dengan pagar pembatas dan tembereng. di stadion utama GBK pagar yang dibangun mengelilingi stadion setinggi 110 cm.

Disamping itu juga dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti halte penumpang, shelter bus, pos polisi, toilet, mushola, gedung food plaza, tempat sampah, hingga helipad.

3. Penataan gak cuma di dalam tapi juga di luar

Wow, Begini Penataan Kawasan Kompleks GBK yang Keren BangetInstagram/@benjoshua_r

Penataan dilakukan tidak hanya di dalam kompleks GBK tetapi juga bagian luar seperti pedestrian Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika dan Pintu Satu. Dengan dilakukannya perbaikan, pedestrian semakin nyaman dilalui pejalan kaki. Selain itu juga dilakukan perbaikan pagar keliling kompleks GBK.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya