Terkepung Banjir, Warga Bekasi Tumpangi Truk Hingga Batal Ngantor

Sejumlah sepeda motor mogok

Jakarta, IDN Times - Banjir melumpuhkan sebagian besar akses jalan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2). Sejumlah warga yang ingin beraktivitas terpaksa mengurungkan niatnya, lantaran jalan yang akan dilewatinya terendam banjir.

Tak sedikit pula sepeda motor mogok, karena nekat menerobos banjir. Sementara, beberapa warga memilih menumpang truk agar karena sulit mendapat kendaraan umum yang melintas. 

Caca yang hendak berangkat kerja di kawasan Jakarta Selatan, terpaksa membatalkan niatnya bekerja, karena sepeda motor yang ia tumpangi mogok, setelah menerobos banjir di Pondok Ungu Permai.

"Tadinya mau berangkat kerja, tapi banjirnya parah banget, jadinya mau izin aja, motor saya juga ini sudah mati," kata dia.

Sementara, beberapa pejalan kaki yang terkepung banjir di kawasan Jalan Raya Kaliabang, Kota Bekasi, terpaksa menumpang truk, karena sulit mendapatkan angkutan umum atau ojek. 

Ada juga pengendara sepeda motor yang terpaksa membatalkan perjalanannya atau memutar balik di beberapa ruas jalan yang tergenang banjir, karena takut kendaraan mereka mogok. Gang-gang kecil tampak menjadi jalan alternatif bagi para pengendara motor untuk menghindari banjir.

https://www.youtube.com/embed/dgUOXPGnB9k

Baca Juga: Tergenang Banjir, Gerbang Tol Bekasi Barat dan Pondok Gede Ditutup

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya