Pelajar di Jakarta Utara Kedatangan Bus Anti Korupsi

Untuk menanamkan nilai anti korupsi sejak dini

Jakarta, IDN Times - Inspektorat Pembantu Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan Gebyar Anti Korupsi mulai 2 hingga 4 November 2022. Acara ini digelar untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi sejak dini, yang berisikan kegiatan sosialisasi dengan Bus Anti Korupsi, Talkshow Anti Korupsi, Perpustakaan Keliling, Lomba Edukatif Pelajar, dan lainnya.

Bus Anti Korupsi hadir guna menanamkan nilai-nilai anti korupsi untuk pelajar Jakarta Utara mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

Menurut Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Utara, Junjung Hapoltakan, pelajar Jakut menjadi sasaran, agar pada waktunya nanti para generasi penerus bangsa ini lebih siap menghadapi tantangan dan bisa menjadi pemimpin yang tangguh, serta memegang teguh sembilan nilai anti korupsi dalam kehidupannya. 

Baca Juga: KPK Minta Disdik Jabar Perkuat Kurikulum Anti Korupsi di Sekolah

1. Berlangsung 3 hari di 3 sekolah yang berbeda

Pelajar di Jakarta Utara Kedatangan Bus Anti KorupsiBus Anti Korupsi di Sejumlah Sekolah Jakut (Humas Pemkot Jakut)

Menurut Junjung, gebyar tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu (2/11/2022) hingga Jumat (4/11/2022) di tiga sekolah, yaitu SMK 1 Perguruan Cikini, SMKN 56 Jakarta, dan SMAN 13 Jakarta.

"Gebyar Anti Korupsi akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 2-4 November 2022 di tiga sekolah yaitu SMK 1 Perguruan Cikini, SMKN 56 Jakarta, dan SMAN 13 Jakarta. Hari ini adalah peluncuran awal Bus Anti Korupsi di Jakarta Utara, yang selanjutnya akan berkeliling di tiga sekolah tersebut," ungkap Junjung.

2. Salah satu kegiatan menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia

Pelajar di Jakarta Utara Kedatangan Bus Anti KorupsiBus Anti Korupsi di Sejumlah Sekolah Jakut (Humas Pemkot Jakut)

Pelaksanaan acara Gebyar Anti Korupsi dan peluncuran Bus Anti Sekolah di Jakarta Utara, merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.

Junjung juga menjelaskan, kegiatan ini berlangsung berdasarkan kerja sama dan gotong royong dari seluruh UKPD dan jajaran Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 di Jakarta Utara.

3. Kehadiran Bus Anti Korupsi menjadi wadah informasi

Pelajar di Jakarta Utara Kedatangan Bus Anti KorupsiBus Anti Korupsi di Sejumlah Sekolah Jakut (Humas Pemkot Jakut)

Hari pertama Gebyar di SMK 1 Perguruan Cikini, menghadirkan Bus Anti Korupsi yang berfungsi sebagai wadah penyuluhan informasi tentang anti korupsi yang menjadi pengingat dan motivasi bagi pelajar Jakarta Utara untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan seperti bolos sekolah, mencontek, dan main telepon seluler saat jam belajar.

Baca Juga: Korupsi Dana BOS, Mantan Bendahara SMAN 6 Binjai Akhirnya Ditahan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya