Ada Pejabat Melanggar, Jokowi ke Prabowo: Laporkan Saja!

Debat berlangsung malam ini

Jakarta, IDN Times - Joko Widodo meminta Prabowo Subianto melaporkan ke penegak hukum jika menemukan pelanggaran yang dilakukan jajarannya. Hal itu diungkapkan saat Jokowi menjawab pertanyaan di segmen kelima dalam format pertanyaan tertutup.

"Ya kalau memang ada dan Bapak (Prabowo) memiliki bukti-bukti yang kuat, ya jalan yang ada mekanisme hukum, dilaporkan saja kepada Pak polisi, laporkan saja ke KPK, laporkan saja ke Kejaksaan kalau memang ada buktinya," kata Jokowi dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Jokowi menuturkan, pemerintahnya saat ini justru sudah membangun semua sistem dengan sangat sederhana. Jadi hal-hal mengenai pelanggaran khususnya di pemerintahan sudah ia minimalisir.

"Yang kita lakukan yaitu memperbaiki sistem untuk terjadinya korupsi, ada transparansi di situ, ada keterbukaan di situ, ada manajemen pengawasan yang ketat di situ, ada controlling yang baik," tukasnya.

Oleh sebab itu, Jokowi pun menegaskan sekali lagi kepada siapapun, jika menemukan pelanggaran yang dilakukan anak buahnya. Ia meminta langsung laporkan ke pihak yang berwajib.

Baca Juga: Tutup Debat Pilpres 2019: Jokowi: Kami Tidak Punya Potongan Diktator

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya