Comscore Tracker

Anggota TNI AD Tewas usai Dikeroyok Orang Tak Dikenal

Warga sipil juga menjadi korban dari aksi pengeroyokan

Jakarta, IDN Times - Seorang anggota TNI AD berinisial S (23), dikeroyok hingga tewas oleh orang tak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Rusun Muara Batu, Penjaringan, Jakarta Utara paa Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Dalam laporan yang ditunjukkan kepada Danrem 052/WKR/ itu menyebut, S yang jadi korban tewas adalah anggota Yonif Raider 303 TNI. 

Selain S, ada korban lain dengan inisial SM, yakni warga sipil juga jadi sasaran pengeroyokan tersebut. Beruntung, ia masih selamat usai mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Atmajaya, Jakut.

Baca Juga: Andika Ungkap Dugaan Prajurit TNI Terlibat Proyek Satelit Kemenhan

1. Polsek Penjaringan masih melakukan penyelidikan

Anggota TNI AD Tewas usai Dikeroyok Orang Tak DikenalKorban pengeroyokan sedang dalam penanganan medis di RS Atma Jaya, Minggu (16/1/2021). (Dok. Istimewa).

Kepala Kepolisian Sektor Penjaringan Ajun Komisaris Besar Febri Isman Jaya mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut, termasuk memeriksa CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Iya benar [terjadi kasus pengeroyokan hingga mengakibatkan korbanm tewas]. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan Polda, Polres, dan Polsek,” kata Isman kepada IDN Times melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: 4 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa Kampus Polsri Jadi Tersangka

2. Korban sempat buang air kecil sebelum dikeroyok

Anggota TNI AD Tewas usai Dikeroyok Orang Tak DikenalIlustrasi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian tragis yang menimpa anggota TNI itu terjadi pada Pukul 03.00 WIB. Korban yang pergi dari Royal bersama temannya bernama Septa, berangkat menuju Taman Waduk Peluit.

Namun, di tengah jalan, korban meminta rekannya itu untuk berhenti. Ia turun dan membuang air kecil.

“Sesaat setelah selesai buang air kecil, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tersungkur dan berdarah dan saksi mendengar teriakan pelaku, saya Makassar, saya Makassar, saya Makassar,” tulis laporan saksi.  

3. Pelaku meninggalakn korban usai menjalani aksinya

Anggota TNI AD Tewas usai Dikeroyok Orang Tak DikenalIlustrasi. IDN Times/Sukma Shakti

Tak lama berselang, para pelaku yang sudah menjalankan aksinya itu langsung berhamburan meninggalkan korban. Saksi pun langsung menghubungi pihak keluarga korban memalui sambungan telepon. 

Setelah itu, korban di bawa ke RS Atma Jaya bersama dengan satu korban sipil yang saat ini disebutkan masih dalam perawatan di RS Atma Jaya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya